Diklat anggota baru Saka Wirakartika Koramil 0811/15 Jenu

1
Tuban – Bertempat di lapangan Dusun Santren Desa Mandirejo, Koramil 0811/15 Jenu Kodim 0811 Tuban menyelenggarakan Diklat anggota baru Saka Wirakartika yang diikuti  25 orang. (Sabtu-Minggu, 16-17 Desember 2017).
Danramil 0811/15 Jenu Kodim 0811 Tuban Kapten Inf Gacuk Sunarso menyampaikan upaya menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab dan mampu membina dan membangun masyarakat sebagai upaya menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan dan ketrampilan.Ucapnya.
“Disiplin harus di bangun sejak dini, bertanggungjawab, jujur, mempuyai jiwa korsa yang tinggi serta iman dan taqwa, jika kondisi tersebut dikaitkan dengan berbagai ancaman dari dampak negatif yang ditimbulkan karena kemajuan teknologi saat ini”, ungkap Serka Sabari selaku Pamong Saka.
Diklat anggota baru Saka Wirakartika Koramil 0811/15 Jenu diawali dari Makoramil Jenu menuju Pos 1 materi Navrad lapangan desa Sekardadi oleh Kak Novi dan Kak Ariya, Pos 2 materi Mountenering di depan Masjid Astana desa Jenu oleh Kak Eko dan Kak Nofi, Pos 3 materi Survival Dsn. Kediding oleh Kak Rony dan Kak Roin, Pos 5 pendirian  Bifak oleh Kak Lestari dan Kak Huda, selama kegiatan di dampingi oleh anggota Koramil 0811/15 Jenu Sertu Tri Brahmanca dan Kopda Alek Bambang Cahyono.
Ahmad Rizqi salah satu peserta diklat menyampaikan rasa terima kasih telah menjadi bagian dari Saka Wirakartika Koramil 0811/15 Jenu, banyak pengetahuan dan wawasan yang telah didapat, dengan memahami materi-materi tersebut tentunya sangat berguna bagi kami dalam menularkan kepada generasi muda lainnya. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Diklat anggota baru Saka Wirakartika Koramil 0811/15 Jenu