Diburu Waktu, Ini Yang Harus Dilakukan Untuk Mengejarnya

1 (2)(5)KEDIRI. Objek renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) untuk menyesuaikan waktu dalam proses setiap pengerjaan. Durasi waktu, siapapun yang bertanggungjawab dari setiap rumah, harus mempertimbangkan kebutuhan tenaga dan bila diperlukan, bisa menambah jumlah tenaga sesuai kebutuhan. jumat (19/10/2018)

Renovasi rumah dari awal sampai akhir harus sesuai waktu yang sudah ditetapkan, boleh kurang dalam artian lebih cepat, tetapi tidak boleh lebih dalam artian molor waktu. Bila memang proses pengerjaan tidak memungkinkan bisa tuntas tepat waktu, karena jumlah tenaga yang ada di setiap rumah ternyata kurang, bisa ditambahkan.

Mengenai penambahan tenaga, Komandan SSK, Kapten Arm Bangun Budi Adi meminta ada koordinasi antara Komandan SST, agar penambahan tersebut sebisa mungkin efektif dan efisien ketika praktek dilapangan. Hal ini, menurutnya harus koordinasi terlebih dahulu dengan Pasi Ops Kodim Kediri bersama Danramil jajaran Kodim Kediri, untuk mendukung bantuan personil dari Brigif 16/WY dan Yonif 521/DY.

Adapun yang erat hubungannya dengan ketersediaan material bahan bangunan, ia selalu mengawasinya secara ketat agar tidak lebih atau tidak kurang pada setiap objek renovasi RTLH. Rincian bahan bangunan harus ia dilaporkan secara update, baik yang sudah digunakan maupun masih belum digunakan.

Setiap bahan bangunan di rumah-rumah yang direnovasi, harus bisa tepat. Jangan sampai ada rumah yang kekurangan bahan material karena terlalu boros penggunaan atau salah pengerjaan, semua harus tepat.

Selain itu, terkait hasil pantauan langsung jalannya TMMD, khususnya dilapangan pada objek-objek renovasi RTLH yang dilakukan, menurutnya, perlu ada komunikasi dengan si pemilik rumah, agar renovasi yang sudah dilakukan sesuai dengan keinginan dari si pemilik rumah. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Diburu Waktu, Ini Yang Harus Dilakukan Untuk Mengejarnya