Di Dampingi Dandim Tuban, Danrem 082 Hadiri Tabligh Akbar Di Alun Alun Tuban

3

1Tuban- Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto menghadiri undangan Pengajian Umum dan Tabligh Akbar di Alun alun Kabupaten Tuban. Danrem datang didampingi oleh Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto. Sabtu (20/10/2018) malam.

Pengajian umum dan Tabligh Akbar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan Milad Ar Ridwan Tuban ke – 4 Tahun 2018, dengan menghadirkan pembicara Habib Achmad Jamal bin Toha Ba’agil (Pimpinan Majelis Ta’Lim Wal Maulid Ar- Ridwan Pusat) yang diikuti sekitar 5000 orang.

Danrem 082, Kolonel Arm Budi Suwanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dalam rangka tahun baru Islam dan memperingati hari kesaktian Pancasila sekaligus memperingati Milad Jamaah Ar Ridwan Tuban yang ke 4.

”Kesempatan seperti ini sangat berarti bagi saya, dalam upaya memelihara hubungan dan komunikasi yang baik antara para pejabat daerah, ulama dan umaro dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945,” ungkap Danrem.

Melalui acara ini, sambung Danrem,selain bisa bersilaturrahmi, ia selaku prajurit TNI ingin membangun dan memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“TNI sangat menyadari, bahwa kemanunggalannya dengan rakyat merupakan Roh TNI Angkatan Darat, sekaligus inti kekuatan dan inti perjuangan bangsa ini sebagai wujud semangat gotong royong,” terangnya.

Danrem menambahkan, bahwa Islam mengajarkan agar kita menerapkan tiga bentuk silaturahmi, yaitu ukhuwwah Islamiyahataupersaudaraan antar sesama muslim, ukhuwwah wathoniah atau persaudaraan sesama anak bangsa dan ukhuwwah basyariah atau persaudaraan antar sesama manusia.

“Komunikasi dan interaksi positif diantara sesama anak bangsa harus kita bangun, dan kita harus menghindari terjadinya ketidakharmonisan diantara kita, hanya karena kepentingan yang sempit,” pungkas perwira melati tiga ini.

Acara ini juga dihadiri oleh, Bupati Tuban H. Fathul Huda, Ketua DPRD TubanH. M Miyadi, Kabag Sumda Polres TubanKompol Masduki, Habib Husein bin Hasyim Ba’agil (Ketua Majelis Ta’Lim Wal Maulid Ar- Ridwan Tuban), Habib Alwi Assegaf (Pengasuh Ponpes Darul Ikhsan Tuban). Forkopimka Kec.Tuban, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kab.Tuban serta Jamaah Ar Ridwan Tuban. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Di Dampingi Dandim Tuban, Danrem 082 Hadiri Tabligh Akbar Di Alun Alun Tuban