Demontrasi Simulasi Pengamanan Terhadap Pengunjuk Rasa Oleh Korem 082/CPYJ.

1 (2)(2)

Mojokerto,-  Simulasi penanganan terhadap pengunjuk rasa yang tidak puas terhadap hasil  berlangsungnya pesta demokrasi di Mojokerto.

 Bertempat dilapangan Surodinawan Kota Mojokerto Sabtu (9/2), digambarkan bahwa pelaksanaan pesta demokrasi tidak berjalan dengan adil maka rutusan orang yang berada di Mojokerto berunjuk rasa menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Mojokerto.

 Namun sebelum menuju kantor KPU masa ditemui oleh Babinsa dan Babinkamtibmas yang sedang melaksanakan patroli wilayah agar para pengunjuk rasa  untuk tidak anarkis dalam menyampaikan aspirasinya, oleh Babinsa dan Babinkamtibmas dikawal untuk menuju kantor KPUD.

 Ternyata dalam perjalan sudah berkumpul masa dari daerah lain dengan tujuan yang sama, sehingga dilaporkan kepimpinan atas oleh masing anggota tersebut.

 Sesampainya di lokasi kantor KPUD masa semakin banyak dengan meneriakan tuntutan agar pemilu diulang bahkan dari massa yang lain mulai membakar ban bekas.

 Situasi berkembang semakin memanas dan tidak terkendalikan karenena ratusan massa pengunjuk rasa merangsak barisan pagar pengamanan dari Polri dan melempari petugas dengan berbagai material, maka tindakan selanjutnya Polri dalam hal ini meminta bantuan kepada TNI melalui para unsur pimpinan satuan tersebut untuk memberikan bantuan perkuatan.

 Setelah anggota TNI datang dan bergabung dengan Polri, maka massa pengunjuk rasa dapat dipukul mundur dan para aktor dari massa pengunjuk rasa yang anarkis dapat ditangkap .

 Itulah sekilas gambaran tentang penanganan demo yang dilakukan oleh Korem 082/CPYJ sebelum latihan pengaman pemilu legislatif dan Presiden Tahun 2019 ditutup melalui upacara dengan Inspektur upacara Komandan Korem 082/CPYJ,Kolonel Ruly Chandrayadi,S.H. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Demontrasi Simulasi Pengamanan Terhadap Pengunjuk Rasa Oleh Korem 082/CPYJ.