Demi Wujudkan Kondusifitas Di Wilayah, Danramil 19/Magersari Bersama Forpimka Gelar Rakor Kamtibmas

A (1) 

MOJOKERTO.       Sinergitas lintas sektor antar instsansi terkait harus terus dibangun dalam upaya pembinaan wilayah demi terwujudnya kondusifitas wilayah sehingga keberlangsungan pembangunan di daerah dapat terlaksana.  Keterpaduan lintas sektor ini dapat diwujudkan dalam melalui berbagai forum dan kegiatan, seperti yang dilakukan Danramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Suminto bersama Forpimka Magersari menggelar Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban, Kamis (22/02/2018).

Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban di Wilayah Kecamatan Magersari Kota Mojokerto Tahun 2018 yang berlangsung di Aula Gedung Pertemuan Kecamatan Magersari  Kota Mojokerto, dihadiri 16 orang, antara lain Camat Magersari,  Bambang Mujiono, SH., MH., Kapolsek Magersari Kompol Heru Wijatmiko, SH., Kasi Tramtib Kecamatan Djoko Prijono, Para Kasi Tramtib Kelurahan se-Kecamatan Magersari yakni Kelurahan Magersari, Kedundung, Wates, Balongsari, Gedongan dan Kelurahan Gunung Gedangan.

Pada Rakor tersebut, pihak Forpimka yang dimulai dari Camat Magersari, Bambang Mujiono, SH., MH., diantaranya menyampaikan, tahun ini merupakan tahun politik, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan netral dalam pelaksanaan Pilkada Walikota/Wawalikota Mojokerto. Mengharapkan kepada Kasi Tramtib dan jajaran Tramtib Kelurahan agar sering turun ke lapangan sehingga setiap permasalahan yang muncul dengan segera dapat diketahui dan diatasi ditingkat paling bawah dengan mengedepankan sinergitas bersama unsur Tiga Pilar yakni TNI (Babinsa) dan Polri (Bhabinkamtibmas) dan Pemda (Kelurahan), pintanya.

Sementara Kapolsek Magersari Kompol Heru Wijatmiko, SH., diantaranya menyampaikan, menghadapi Pilkada Walikota/Wawalikota Mojokerto dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim angka kriminalitas masih tinggi, dihimbau kepada petugas Tramtib di tiap-tiap Kelurahan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Monitor tempat-tempat kost jangan disalahgunakan sebagai tempat peredaran Narkoba karena di wilayah Kecamatan Magersari masih ditemui kasus penangkapan penyalahgunaan Narkoba dan peredarannya, ucapnya.

Senada dengan Camat dan Kapolsek, Berikutnya Danramil 0815/19 Magersari Kapten Arh Suminto, menyampaikan tentang Netralitas TNI – POLRI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus benar-benar dilaksanakan karena memiliki resiko tinggi dengan diberhentikannya dari kedinasan. Jangan mudah terpengaruh dan ditarik dalam politik praktis sèperti mendukung salah satu Paslon dengan dijanjikan diberi uang atau bentuk barang.

Laksanakan deteksi dini dan cegah dini guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Magersari dengan mewaspadai orang asing atau tidak dikenal di lingkungan kita seperti tempat kost-kostan, homestay, rumah kontrakan dan lain-lain.

Mencermati peristiwa akhir-akhir ini, yaitu munculnya orang yang menyerupai seperti orang gila atau memang orang gila betul yang menyerang tokoh-tokoh agama dan tempat ibadah di wilayah lain, harus kita sikapi dengan melaksanakan patroli gabungan 3 Pilar seperti yang dilaksanakan beberapa hari lalu sehingga tercipta kondisi yang kondusif, aman dan tentram, pungkas Danramil.

Berikutnya, Kasi Tramtib Kecamatan Magersari, Djoko Prijono, menyampaikan, pihka Tramtib Kecamatan Magersari dan Tamtib jajaran Kelurahan se-Kecamatan Magersari akan turun ke lapangan sehingga bisa mencegah setiap permasalahan yang muncul dengan cepat dan mengatasi permasalahan ditingkat paling bawah dan bersinergi dengan Tiga  Pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah atau Tramtib Kelurahan. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Demi Wujudkan Kondusifitas Di Wilayah, Danramil 19/Magersari Bersama Forpimka Gelar Rakor Kamtibmas