Danrem 082/CPYJ Sholat Idul Fitri Bersama Masyarakat Di Lapangan Cikaran

1(2)

MOJOKERTO. Hari ini Jum’at (15/6), bagi umat Muslim seluruh dunia menjalankan sholat sunnah Idul Fitri (Sholat Id)  1 Syawal 1439 H. Demikian juga yang dilakukan oleh Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos dan keluarga menjalankan sholat Id bersama ratusan masyarakat sekitar, dilapangan asrama Cikaran jalan Gajah Mada nomer 4 Kota Mojokerto.

Pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri kali ini sebagai Imam sekaligus Khotib adalah Ust.H. Mohammad Hamzah, S.Pdi dari Jombang. Dalam khutbahnya khotib menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari kemenangan bagi umat Islam, karena kita selama satu bulan lamanya ditempah dengan puasa Ramadhan yang intinya menahan nafsu dan perbuatan yang tidak baik dengan tidak makan dan minum dari fajar hinga terbenam matahari.

Khotib juga menyampaikan agar kita selalu menghormati, mencitai dan patuh kepada orang tua kita, oleh karena dihari yang fitroh ini mari kita gunakan untuk memohon maaf atas segala kekhilafan kepada mereka ( bapak/ibu) juga kepada kerabat dan tetangga, mungkin ada salah dalam tingkah laku atau tutur kata kita.

Pelaksanaan Sholat Id di Asrama Cikaran mengambil tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an Dan Idul Fitri 1439 H /2018 M Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Melaksanakan Tugas Pokok TNI”. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Danrem 082/CPYJ Sholat Idul Fitri Bersama Masyarakat Di Lapangan Cikaran