DANREM 082/CPYJ NOBAR FILM G.30.S / PKI

6 7 8

MOJOKERTO. Bertempat di pendopo Griya Paramitra Asrama Cikaran Jalan Gajah Mada nomer 4 Kota Mojokerto, diadakan kegiatan nonton bareng film Gerakan 30 September/PKI oleh Danrem 082 Kolonel Kav.Gathut Setyo Utomo S.I.P. Rabu malam (20/9).

Maksud diadakanya nobar ini, menurut Danrem dalam sambutanya adalah “untuk mengenang dan memberikan pelajaran kepada anak-anak muda agar mengetahui sejarah bangsa, bahwa pada tanggal 30 September 1965 telah terjadi penghianatan terhadap negara yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia(PKI) dengan menculik dan membunuh para Jenderal Angkatan Darat yang dianggap akan menjadi penghalang dari tujuan PKI” kata Danrem.

Masih dalam kesempatan yang sama Danrem mengajak agar para generasi muda dapat menonton film ini dengan sebaik-baiknya supaya mengetahui sejarah yang kelam bagi bangsa Indonesia, sehingga diharapkan tidak akan terulang lagi.

Untuk mengetahui seberapa dalam pengetahuan tentang sejarah Gerakan 30.S/PKI Kolonel Gathut memberikan pertanyaan berhadiah uang kepada anak-anak dan ibu-ibu. Pertanyaan itu diantaranya ” siapa nama – nama Jenderal yg menjadi korban pembunuhan PKI, dimanakah tempat dikuburnya para jenderal, siapa pemimpin PKI ” semua dapat dijawab dengan benar oleh anak-anak maupun ibu -ibu sehingga dengan senyum senang menerima hadiah dari Danrem.

Menurut Pasi Komsos Teritorial Korem 082 Mayor Inf Arifin, kegiatan diikuti sebanyak 768 orang yang terdiri anggota TNI 356, PNS 65, Persit 158 dan masyarakat 189, acara nobar ini dimulai pada pukul 19.30 Wib.

Kegiatan nobar selain Danrem, pejabat yang hadir Kasrem, Para Kasi Korem dan Komandan/Kepala Bapras Korem 082. (Penrem 082/CPYJ )

Related For DANREM 082/CPYJ NOBAR FILM G.30.S / PKI