Danrem 082/CPYJ, Datangi Kodim 0813/ Bojonegoro

5A

3Bojonegoro,- Mengawali tahun 2019, Komandan Korem(Danrem)082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos dengan didampingi ibu Ketua Persit KCK Koorcab Korem 082 dan rombongan, Kamis (3/1/2019) mengadakan kunjungan kerja(kunker) ke  Kodim 0813 Bojonegoro.

Setibanya di Kodim Bojonegoro Danrem menerima jajar kehormatan dari regu dinas keamanan Kodim. Turut menyambut dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro, dilanjutkan ramah tamah diruang Dandim.

Acara dilanjutkan Danrem menerima paparan dari Dandim, Letkol Arh  Redinal Dewanto,S.Sos yang diikuti para Danramil dan perwira staf Kodim di ruang rapat.

Inti dari paparan Dandim tentang perkembangan situasi wilayah Kabupaten Bojonegoro menjelang Pelaksanaan Pesta demokrasi pemilihan Presiden -Wakil Presiden dan pemilihan legislatif Tahun 2019 situasi kondusif, aman dan terkendali.  Namun demikian sebagai aparat teritorial jajaran Kodim Bojonegoro tetap memantau terhadap situasi yang berkembang, cegah dini dan deteksi dini serta meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan untuk menjaga stabilitas keamanan diwilayah Kabupaten Bojonegoro” papar Dandim.

Selesai acara paparan, kegiatan Danrem didampingi Ny. Budi Suwanto memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan pegawai Negeri Sipil(PNS) Kodim Bojonegoro.

Dalam pengarahanya, Danrem menegaskan ” bahwa prajurit harus tetap disiplin dan semangat, itu merupakan pancaran jati diri prajurit dan bagi seorang pimpinan harus mengingatkan anggotanya terutama perihal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Esa, karena dengan keimanan dan ketaqwaan akan membentuk karakter yang kuat bagi prajurit sehingga akan mampu melaksanakan tugas dengan berani dan benar.

Tugas pokok Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yakni melaksanakan pembinaan teritorial guna mendukung program pembangunan yang dijalankan pemerintah, untuk itu perlu kolaborasi dengan Instansi terkait Pemda, Polri dan Birokrasi lainnya sampai di level Desa.Tingkatkan sinergitas, perkuat silaturrahim, bangun keeratan dan kebersamaan mendalam antara TNI dan Polri, kapanpun dan di manapun kita bertugas, komunikasikan yang mendalam setiap hal penyelesaian dengan tujuan memperkecil dan mempersempit potensi ancaman, gangguan, hambatan, tantangan dan kerawanan di setiap wilayah, tagasnya.

Pemantapan dalam tugas, tanggung jawab seorang Danramil sampai dengan Babinsa harus berdasar doktrin Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan 5 Kemampuan Teritorial, selain tugas pokok, TNI ada MoU dengan Kementerian Pertanian yakni upaya khusus pendampingan ketahanan pangan guna percepatan swasembada pangan.

Perkembangan teknologi di era globalisasi saat ini sangat luar biasa, untuk itu bersikaplah bijak dan cerdas jangan sampai tertipu berita hoax yang disebarkan melalui Medsos,  berita hoax harus berhenti di kita, pantau dan batasi anak-anak kita saat bermain HP agar tidak termakan berita hoax.

Seiring dengan peningkatan kesejahteraan TNI, harus diimbangi dengan pelaksanaan tugas yang maksimal, Personel di Satkowil rata-rata masa dinasnya semakin pendek namun walaupun tua tetap harus memiliki semangat muda.

Sebelum mengakhiri pengarahanya orang nomer satu di Korem 082/CPYJ, berpesan kepada anggotanya, ” selalu tanamkan pada diri anggota untuk sugesti positif agar didalam melakukan setiap pekerjaan dan tanggung jawab yang  dibebankan selau dapat dilaksanakan dengan baik. Kita juga harus memikirkan hari tua, untuk itu kesehatan setiap personel harus diutamakan termasuk keluarga dan putra putri kita, jaga harmonisasi dalam keluarga dan putra-putri kita dalam kehidupan rumah tangga” pinta Danrem. 

Seusai memberikan pengarahan, Danrem 082/CPYJ beserta rombongan menuju Pondok pesantren Al-Rosyid Ds. Sumbertlaseh Kec. Dander Kabupaten Bojonegoro, diponpes rombongan

 disambut oleh Bapak Huda, Ketua FKUB Bojonegoro dan KH. Alamul Huda, Pengasuh Pontren Al Rosyid selanjutnya  acara silaturrahim dan mohon do’a semoga Pilpres 2019 berlangsung dengan lancar . (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Danrem 082/CPYJ, Datangi Kodim 0813/ Bojonegoro