Danrem 082/CPYJ Cek Kesiapan Pam Pilkada Di Lamongan Dan Tekankan Ulang Netralitas TNI

dok1(1)

Lamongan-, Demi menjaga Keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Wilayah Jawa timur, “Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto melaksanaakan pengecekan kesiapan pam Pilkada dan memberi pengarahan kepada anggota Kodim 0812 Lamongan dan anggota Yonmek 521/DY dalam rangka Pengamanan Pilkada Jatim dan Netralitas TNI yang bertempat di Aula Kadet Suwoko Kodim 0812 Lamongan dengan penanggung jawab Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan)  yang diikuti sekitar 250 orang. Selasa (26/06/18)

Hadir dalam kegiatan ini” Kolonel Arm Budi Suwanto (Danrem 082/CPYJ). Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan). Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0812 Lamongan. Letda Inf Wiyoto  (Danton Yonmek 521/DY).Anggota Kodim 0812 Lamongan dan Anggota Yonmek 521/DY.

Dalam Pengarahan iniKolonel Arm Budi Suwanto (Danrem 082/CPYJ) yang intinya” Menjelaskan tentang pedoman Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada yang merupakan amanah dalam pelaksanaan renofasi internal TNI Sesuai UURI No 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Laksanakan kegiatan pengamanan Pilkada dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan tugas masing masing dan Implementasi Pelaksanaan Pemilu dan Pilkadaseperti halnya mengamankan penyelenggaraan pemilu sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI ke pada Polri

Selalu waspada dengan perkembangan situasi di wilayah untukmeningkatkan kewaspadaan demi terciptanya keamanan dan selalu membatasi diri untuk tidak berada secara Fisik baik perorangan maupun Fasilitas Dinas di area tempat penyelenggara kampanye peserta pemilu pilkada dan Jangan mengeluarkan stetmen dan mendiskusikan tentang pelaksanaan Pilkada ,Pegang teguh Netralitas TNI dan amankan pelaksanaan Pilkada sesuai tugas dan tanggung jawab yang ditentukan.

Jangan membuat pernyataan apapun yang bersifat mempengaruhi keputusan KPU Provinsi,KPU Kabupaten atau kota dan pengawasan pemilihan (Panwaslu). (Penrem 082/CPYJ).

Related For Danrem 082/CPYJ Cek Kesiapan Pam Pilkada Di Lamongan Dan Tekankan Ulang Netralitas TNI