Danramil Semanding Bersama Forkopimka Ngopi Bareng Warga

5Tuban- Danramil 0811/03 Semanding Kapten Inf Mahmud bersama jajaran Forkopimka menggelar acara “Ngopi” Ngobrol Pintar bersama warga, yang berlangsung di rumah H. Mbarno warga Desa Penambangan Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, Rabu (31/10/2018) malam.

Acara yang dihadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kecamatan Semanding ini bertujuan untuk menyikapi maraknya perkembangan berita-berita hoax di media sosial yang cukup meresahkan warga masyarakat terutama penyebaran berita hoax tentang penculikan anak serta maraknya berita hoax dan ujaran kebencian menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019,

Pada kesempatan itu, Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo, SH mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bertukar pikiran/sharing tentang perkembangan situasi di media sosial yang semakin tidak terkendalikan.Ia berharap agar masyarakat lebih bijak dalam bermedsos.

“Jangan percaya begitu saja tentang merahnya berita yang akhir-akhir ini marak di masyarakat terutama tentang penculikan anak yang bertujuan untuk diperdagangkan,  padahal itu Hoax,” tandasnya.

Senada dengan Kapolsek, Danramil 0811/03 Semanding Kapten Inf Mahmud berharap agar para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta perangkat desa untuk bersama-sama membantu meluruskan berita yang beredar kepada warga masyarakat di desanya masing masing untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Semanding.

“Saya harap seluruh elemen bersama-sama memerangi berita Hoax yang akhir-akhir ini beredar di masyarakat, terutama menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019, agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk,” ungkapnya (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Danramil Semanding Bersama Forkopimka Ngopi Bareng Warga