Danramil Kota Bersama Wabup Berangkatkan Ppdi Tuban Silaturahmi Nasional Ke Jakarta

53
TUBAN – Ratusan perangkat Desa di Kabupaten Tuban yang tergabung dalam organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) menuntut kesejahteraan dari Presiden Jokowi. Sebanyak 284 perangkat desa bertolak dari Pendopo Kridha Manunggal ke Jakarta dalam rangka Silaturahmi bersama Presiden Republik Indonesia di Istana Negara  dengan diberangkatkan wakil Bupati Tuban, Ir. Noor Nahar Hussein, M.Si, dan didampingi Danramil 0811/01 Kota Kapten Inf Lasmito. Senin (23/10/2017).
 
Komandan Koramil 0811/01 Kapten Inf Lasmito menghimbau kepada Ketua PPDI dan Anggotanya, “ Hati-hati diperjalanan, jaga faktor keamanan, jaga nama baik Kota Bumi Wali, dan semoga di jakarta nanti bisa mendapatkan jalan yang terbaik”, Himbaunya.
 
Ketua PPDI Kabupaten Tuban, Ahmad Wahyudi mengatakan keberangkatan perangkat ke Jakarta adalah untuk bertemu Presiden dalam rangka Silaturohmi Nasional (Silatnas) menuntut kesejahteraan. “Saat ini perangkat desa di daerah merasa belum sejahtera atas kebijakan yang ada. Di antaranya gaji bulanan yang didapat, kita ingin ke Jakarta bertemu Presiden, meminta kesejahteraan,” ujar Wahyudi saat pemberangkatan.
 
Karena saat ini gaji pokok perangkat desa berkisar dibawah UMK Kabupaten. Wahyudi menyebut setiap bulan perangkat hanya menerima gaji 1,5 juta. “Perangkat Desa ini hanya mendapat gaji 1,5 juta per bulan, dan kita meminta kesejahteraan,” pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Danramil Kota Bersama Wabup Berangkatkan Ppdi Tuban Silaturahmi Nasional Ke Jakarta