Danramil Beserta Muspika Turut Dalam Pengewasan Seleksi Ujian Kepala Desa

2(1)
Lamongan.    Kepala Desa (Kades) yang berkedudukan sebagai pemimpin pemerintah desa dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa berdasarkan kebijakan yang ditetapkan bersama BPD, dalam tugas sehari-harinya dibantu oleh Perangkat desa seperti Sekdes. Karena ada kekosongan jabatan perangkat desa dalam hal ini, dibentuklah kepanitiaan untuk membuka pendaftaran calon kepala desa. Dari pendftaran ini tercatat 20 pendaftar calon Kepala desa yang kemudian pelaksanaan ujiannya dilaksanakan pada hari Jumat (17/11/2017)

Materi yang diujikan ada 3 macam, diantaranya, Pengetahuan Umum, Idiologi dan Pengetahuan Khusus, Pemerintahan Desa, yang hasilnya langsung diumumkan.
 
Sementara itu, tugas fungsi yang harus dilaksanakan adalah , Menyampaikan Informasi kepada masyarakat.  Pelaksana tugas lain yang diberikan oleh Kades. Disamping itu perangkat desa mempunyai tugas antara lain, setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, Negara dan Pemerintah. Menjunjung tinggi kehormatan dan martabat Negara, Pemerintah dan Perangkat desa. 
 
Dalam seleksi ini Danramil 0812/24 Sukorame kapten Cpl Kusmin beserta Muspika turut hadir dalam pemantauan seleksi ini. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Danramil Beserta Muspika Turut Dalam Pengewasan Seleksi Ujian Kepala Desa