Danramil 0815/19 Magersari Sosialisasikan Pengendalian Keamanan & Kenyamanan Lingkungan

D (2)

MOJOKERTO,-  Dalam rangka pembinaan wilayah, Danramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Suminto hadir dan memberikan arahan dalam “Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Masyarakat Terhadap Pentingnya Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan”yang berlangsung di Balai Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (08/05/2018).

Acara yang bertemakan “Peningkatan Ketentraman dan Ketertiban Umum” tersebut diikuti sedikitnya 45 orang, antara lain Kapolsek Magersari Kompol Heru Wijatmiko, SH, Kepala Kelurahan Sentanan Bambang Cahyono, SE, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Staf Kelurahan, Kasi Tramtib, Anggota Linmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT dan RW Se- Kelurahan Sentanan.

Dalam sambutannya Bambang Cahyono, SE.,  Lurah Sentanan menyampaikan bahwa tugas aparat kelurahan adalah melaksanakan pelayanan guna membantu kesulitan warga di wilayah kelurahan dan diperlukan sinergitas antara pihak Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas dan Warga dalam kehidupan sehari-hari guna tercapainya keamanan di wilayah Sentanan.

Demikian Danramil 0815/19 Magersari, dalam arahannya menyampaikan bahwa Kota Mojokerto sebagai Kota Service City dapat tercipta karena ada kepedulian kita bersama khususnya warga Kota Mojokerto.

Masih lanjut Danramil, ketentraman tercapai karena andil dari warga, aparat keamanan dan perangkat kelurahan dengan cara meningkatkan proses seleksi pada orang asing atau warga baru yang masuk di wilayah Sentanan.  “Batasi penggunaan hp dan Medsos pada anak-anak terutama pada saat jam wajib belajar, bentengi putra-putri kita dari pengaruh negatif yang berujung pada kriminalitas seperti Miras, judi dan kenakalan remaja”, tandasnya.

Danramil juga berpesan, di tahun politik saat ini partisipasi warga dalam Pilwali dan Pilkada sangat diperlukan agar berjalan dengan tertib, lancar, aman dan kondusif, siapapun yang terpilih semua pihak harus legowo dan mendukung dalam pelaksanaan pemerintahannya.

Sementara itu Kapolsek Magersari Kompol Heru Wijatmiko, SH., menyampaikan, mari kita dukung bersama pelaksanaan Pilwali dan Pilkada supaya berjalan dengan sebaik-baiknya, hindari pelanggaran-pelanggaran selama pelaksanaan Pemilukada, hindari dan tolak berita hoax yang marak pada Medsos, kita harus selektif saat menerima berita yang memuat ujaran kebencian.

Masih kata Kapolsek, informasikan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas jika ada hal-hal yang tidak lazim seperti penggunaan dan peredaran Narkoba, Miras oplosan di wilayah Kelurahan Sentanan, karena keamanan merupakan kebutuhan pokok pada setiap wilayah, demi keberlangsungan pembangunan. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Danramil 0815/19 Magersari Sosialisasikan Pengendalian Keamanan & Kenyamanan Lingkungan