Danramil 0815/13 Kutorejo Hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

 6

MOJOKERTO.     Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno bersama Forpimka Kutorejo menghadiri peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 yang berlangsung di Balai Desa Sampang Agung Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Kamis (22/02/2018). 

Kegiatan Peringatan Hari Sampah Nasional tahun 2018 diselenggarakan oleh LSM Wahana Edukasi – Harapan Alam Semesta Trawas (We – Hasta).  LSM yang bergerak di bidang Pendidikan Lingkungan Hidup, Pengelolaan Sampah dan Pemberdayaan Masyarakat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 140 orang, antara lain Dandim 0815 diwakili Danramil 13/Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno, Kapolres Mojokerto diwakili Kapolsek Kutorejo AKP Putu Sudia,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Mojokerto, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mojokerto dr. Hj. Ikhfina Fatmawati, M,Si., Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Hj. Yayuk Pungkasiadi, Ka OPD Kabupaten Mojokerto, Direksi PT MBI Sampang Agung Ibu Salimar dan rombongan, Pengurus LSM We-Hasta Trawas, dan undangan. 

Acara diawalai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan Ketua LSM Wahana Edukasi – Harapan Alam Semesta Trawas (We – Hasta) Sisyantoko selaku Panitia Penyelenggara.  Kemudian sambutan Manager PT MBI Ibu Salimar diantaranya menyampaikan tentang pentingnya Bank Sampah dan PT MBI sudah melaksanakan pemanfaatan sampah yang ada di PT. MBI. 

Sementara Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mojokerto dr. Hj. Ikhfina Fatmawati, M,Si., dalam sambutannya, diantaranya menyampaikan peran masyarakat dalam mengelola sampah dan di wilayah Kabupaten Mojokerto sudah dibentuk bank-bank sampah. Diharapkan semua pihak khususnya para produsen mampu mengelola sampah yang dihasilkannya. 

Agar tiap-tiap desa yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto menerbitkan Peraturan Desa atau Perdes yang mengatur tentang pengelolaan sampah, diharapkan di tiap-tiap dusun ada bank sampah dan di kecamatan ada bank sampah induk, ucap Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto.  

Usai acara dilanjutkan dengan penyerahan piala lomba pengelolaan sampah oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mojokerto dr. Hj. Ikhfina Fatmawati, M,Si  dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Hj. Yayuk Pungkasiadi dan Manager PT. MBI, Danramil Kutorejo dan kapolsek Kutorejo bagi Perwakilan warga dari Desa Kepuh Arum, Desa Windurejo, Perumahan Pungging Permai, Trawas.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Danramil 0815/13 Kutorejo Hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional