Danramil 0815/13 Kutorejo Hadiri Pengajian Rutin Lailatul Ijtima’

3 6 (1)
MOJOKERTODanramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno bersama Forpimka Kutorejo menghadiripengajian rutin Lailatul Ijtima’ bertempat di Ponpes Al-Hidayah Dusun Kedungrejo Desa Simbaringin Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto Jatim, Sabtu (09/09/2017) malam. 
 
Kegiatan yang diselenggarakan MWCNU Kutorejo diikuti kurang lebih 500 orang Jama’ah NU Se-Kecamatan Kutorejo.  Tampak hadir antara lain Kapolsek Kutorejo AKP Putu Sadia,  Rais Syuriah MWCNU Kutorejo KH. Moh. Sholeh, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kutorejo HM. Khasan, Pengasuh Ponpes Al-Hidayah Gus Hadi Prawiro Nagoro, Toga, Tomas, Pengurus Ranting NU dan Muslimat se-Kecamatan Kutorejo.
 
Rais Syuriah MWC NU Kutorejo KH. Moh. Sholeh menyampaikan, kegiatan Lailatul Ijtima’ ini adalah kegiatan yang digagas oleh para Kyai sehingga  sangat-sangat bermanfaat bagi umat.  Lailatul Ijtima’ NU adalah malam perkumpulan warga NU untuk mengaji bersama dan melaksanakan amaliyah-amaliyah tradisi NU agar terbiasa sehingga dapat diturunkan kepada generasi mendatang.
 
Sementara, Gus Hadi Prawiro Nagoro, Pengasuh Ponpes Al-Hidayah mengatakan, berdirinya Negara Indonesia tidak lepas dari peran Kyai NU, dan Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia telah sesuai dengan Negara Indonesia karena Pancasila  mampu mengayomi semua golongan masyarakat Indonesia, sampai kapanpun mari kita pertahankan Pancasila sebagai Dasar Negara kita, dan NU siap sebagai garda terdepan untuk mempertahankan Pancasila sebagai Dasar Negara.
 
Dalam pengajian tersebut diisi dengan ngaji kitab Fathul Qorib oleh Gus Abd. Ghofar, Tahlilan oleh H. Nurkholis dan Sholawat Nabi oleh Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) Ranting Simbaringin. Sebagai penutup acara, diakhiri dengan doa oleh KH. Moh. Sholeh. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Danramil 0815/13 Kutorejo Hadiri Pengajian Rutin Lailatul Ijtima’