Danramil 0815/13 Kutorejo Hadiri Pembukaan Praktek Klinik Kebidanan STIKES BINA SEHAT PPNI

2 (5)
MOJOKERTO.      Upaya pembinaan teritorial (Binter) terus dilakukan Danramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto, tidak terkecuali Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno yang dilakukan melalui komunikasi sosial dengan instansi pemerintah dan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah dalam berbagai forum dan kegiatan.
 
Kali ini, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno bersama Forpimka Kutorejo hadir dalam kegiatan pembukaan pembukaan Praktek Klinik Kebidanan Komunitas Mahasiswi Prodi D-III Kebidanan STIKES Bina Sehat PPNI Mojokerto yang berlangsung di Balai Desa Jiyu Jalan Goa Putih Nomor 24 Desa Jiyu Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Senin (20/11/2017).
 
Selain Danramil dan Forpimka, hadir pula dalam kegiatan tersebut sekitar 90 orang, antara lain Sekretaris Kecamatan Kutorejo Mas’ud, SE., ST., MT., MM., Kasi Pembangunan Kecamatan Kutorejo Sutejo, Dosen STIKES PPNI DR. Moch. Sadikin, Ka UPT Puskesmas Pesanggrahan Mas’ud Zaini, Kades Jiyu Moch. Ali Imron, Ketua BPD, Ketua LPM, Perangkat Desa, Toga, Tomas, Toda, TP PKK, Bidan Desa jiyu.
 
Pada kesempatan tersebut, Pihak STIKES PPNI, DR. Moch. Sadikin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forpimka, Kepala Desa Jiyu dan segenap undangan yang hadiri dalam kegiatan ini.  Selain menitipkan mahasiswinya,  pihak STIKES juga mohon Pak Kades dan Pak Kasun untuk membimbing dan mengarahkan mahasiswinya selama kegiatan praktek di wilayah Desa Jiyu.
 
Sementara pihak Forpimka, melalui Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno mengatakan, kegiatan praktek ini sebagai modal untuk mencari pengalaman dan sebagai bentuk pengabdian untuk kesejahteraan masyarakat.   “Semoga para mahasiswi ini kelak menjadi bidan-bidan yang dapat mendarmabaktikan ilmu dan keterampilannya bagi masyarakat luas, bangsa dan negara”. Ucapnya
 
Tak lupa Danramil juga berpesan, agar para Mahasiswi yang melaksanakan praktek kebidanan segera beradaptasi dan menghormati adat istiadat serta kearifan lokal yang berlaku di masyarakat Desa Jiyu.
 
Moch. Ali Imron, Kades Jiyu, dirinya sangat berterima kasih dengan dijadikannya Desa Jiyu sebagai lokasi praktek Klinik Kebidanan Komunitas Mahasiswi Prodi D-III Kebidanan STIKES Bina Sehat PPNI Mojokerto, semoga hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kami.
    
Untuk diketahui, jumlah Mahasiswi Prodi D-III Kebidanan STIKES Bina Sehat PPNI Mojokerto yang melaksanakan Praktek Klinik Kebidanan di Desa Jiyu berjumlah 81 orang, akan melaksanakan praktek selama dua minggu di lima dusun yang tersebar di Desa Jiyu. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Danramil 0815/13 Kutorejo Hadiri Pembukaan Praktek Klinik Kebidanan STIKES BINA SEHAT PPNI