Danramil 0815/13 Kutorejo Hadiri Majelis Sema’an Al-Qur’an Menyambut Ramadhan

2

MOJOKERTO.          Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan Pemerintah Desa Kaligoro Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, menggelar Sema’an Al-Qur’an Al-Ittihad Kamis Pahing, berlangsung di Masjid Al-Hidayah Dusun Plosorejo Desa Kaligoro, Kamis (17/05/2018) malam.  Tampak hadir Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno bersama Unsur Forpimka yakni Camat Kutorejo Drs. H. Budiono, MH, dan Kapolsek Kutorejo AKP Putu Sadia.

Selain menyambut Bulan Suci Ramadhan, kegiatan Semaan Al-Qur’an ini juga dalam rangka  Nuzulul Qur’an dan Haul Sesepuh Masyarakat Desa Kaligoro, yang dihadiri HA. Faiz Tajumillah Bin KH. Agus Ali Muhammad dari Surabaya, KH Manshur Bahrudin dari Dlanggu, KH. Ali Ashadi dari Gresik dan Ketua Semaan Al-Qur’an Al-Ittihad Kabupaten Mojokerto Muhammad Amin, SH, serta Jama’ah Majelis Semaan Al- Qur’an  Al- Ittihad  Kab/Kota Mojokerto sekitar 5.000 jama’ah.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Tiga Pilar Desa Kaligoro, yakni Kades Imron Al-Fatah, Bhabinkamtibmas Aiptu Eko Wahyudi, Babinsa Serka Amad Siswanto, Kadus Plosorejo Khoirom Yasin, Tkoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa.

Kegiatan yang diawali dengan Sholat Shubuh Berjama’ah, dilanjutkan Khotmil Qur’an, Sholat Maghrib Berjama’ah, Dzikrudz Dzakirin, Sholat Isya’ Berjama’ah dilanjutkan Sholat Terawih, Khotmil Qur’an.

Dalam sambutannya, pihak panitia yang diwakili Muhammad Amin, SH., mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jama’ah Majelis Al-Qur’an Al-Ittihad Umum Kamis Pahing dalam rangka menyongsong Bulan Romadhon, Nuzulul Qur’an dan Haul Sesepuh Masyarakat Desa Kaligoro.  Terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.

Berikutnya, pengajian dan ceramah agama oleh KH. Ali Ashadi dari Gresik, Pengajian Kitab oleh KH. Manshur Bahrudin dari Ngembeh Dlanggu Mojokerto dan ceramah agama oleh HA. Faiz Tajumillah Bin KH. Agus Ali Muhammad dari Surabaya.  Do’a Khotmil Qur’an menjadi penutup pada kegiatan Semaan ini.

Masih di lokasi kegiatan, Danramil Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno mengatakan, kehadirannya bersama Forpimka dalam semaan tersebut, bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan para Ulama, Tokoh Agama dan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan.  Hal ini dilakukan sebagai bentuk komunikasi sosial untuk pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah, ucapnya. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Danramil 0815/13 Kutorejo Hadiri Majelis Sema’an Al-Qur’an Menyambut Ramadhan