Danramil 0815/12 Bersama Forpimka Dan MWCNU Ngoro Gelar Safari Ramadhan

 1 (5)

MOJOKERTO.         Danramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815 Mojokerto Kapten Chb Djenal Abidin bersama Forpimka dan MWCNU Ngoro menggelar Safari Ramadhan.  Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dengan tokoh dan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Safari Ramadhan di Masjid Al Fatah Dusun Sengon Desa Bandarasri  Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (30/05/2018), dihadiri KH. Nur Kasan, Koordinator PPL BPP Kecamatan Ngoro Pa’i Hariyanto, SP, Kades Bandarasri Darsi, Babinsa Serma M. Noor, Bhabinkamtibmas Aiptu Arifin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Takmir Masjid Al Fatah Rukin Slamet dan warga sekitar.

Danramil Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin selaku Koordinator Tim Safari Romadhan, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Kades beserta Takmir Masjid Al-Fatah serta segenap Jama’ah sholat Tarawih.  Diharapkan melalui Safari Ramadhan ini akan semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan yang sudah terbangun selama ini.

Masih tutur Danramil, terkait dengan situasi saat ini yang semakin dinamis serta untuk mengantisipasi pergerakan faham maupun aksi radikalisme dan terorisme, kita semua harus meningkatkan kewaspadaan melalui menggalakan kembali Poskamling.  Jaga dan awasi putra-putri kita, jangan sampai salah pergaulan karena anak-anak kita merupakan asset bangsa sekaligus kebanggan orang tua.

Danramil juga berpesan, untuk saling menghargai dan menghormati antar umat beragama dan antar umat seagama yang berbeda pandangan atau pendapat, jadikan perbedaan ini sebagai alat pemersatu bangsa demi tetap kokohnya NKRI yang kita cintai bersama.

Memasuki musim kemarau, agar lebih berhati-hati, baik saat memasak atau membakar sampah, pastikan kompor dan bakaran sampah dalam keadaan mati saat kita tinggalkan sehingga bahaya kebakaran dapat dihindarkan, pungkas Danramil.

Sementara Pengurus MWCNU Ngoro, Ustadz Mualimin mengajak untuk senantiasa mensyukuri atas nikmat yang diterima. Alhamdulillah kita terlahir dan hidup di Tanah Indonesia yang kaya akan sumber daya alam dan sejumlah keberagaman lainnya. Untuk itu mari bersama-sama menjaga dan melestarikannya agar kelak dapat dinikmati anak-anak dan cucu kita.

Di penghujung acara, Kades Bandarasri, Darsi, mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramadhan Kecamatan Ngoro yang telah hadir di Masjid Al Fatah, semoga dengan Safari Ramadhan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan menjalin keakraban antara Pemerintahan Kecamatan dan Forpimka Ngoro dengan Pemerintahan Desa Bandarasri sekaligus sebagai wahana saling tukar dan memberi informasi.

Secara bersamaan di masih di tiga lokasi lainnya juga dilaksanakan kegiatan serupa oleh Tim Safari Ramadhan Kecamatan Ngoro, yakni di Masjid Al Hikmah Dusun/Desa Tanjangrono, yang dipimpin Camat Ngoro Muhammad Hidayad, SH., MM beserta unsur Forpimka, MWCNU dan Tiga Pilar Desa.

Berikutnya di Masjid Al-Hikmah Dusun/Desa Lolawang, Safari Ramadhan dipimpin Kapolsek Ngoro Kompol Drs. Khoirul Anam didampingi Unsur Forpimka, Pengurus MWCNU dan Tiga Pilar Desa.  Di lokasi keempat, Safari Ramadhan berlangsung di Masjid Nurul Huda Desa Candiharjo dihadiri Tim Safari Ramadhan Kecamatan Ngoro, Unsur Forpimka, Pengurus MWCNU dan Tiga Pilar Desa.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Danramil 0815/12 Bersama Forpimka Dan MWCNU Ngoro Gelar Safari Ramadhan