Danramil 0815/09 Bersama Forpimka Mojosari Hadiri Sema’an Al-Qur’an

4-2
MOJOKERTO.-        Danramil 0815/09 Mojosari Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf  Wiyanto bersama Camat Mojosari H. Abdullah, SH., MM dan Kapolsek Mojosari Kompol Herry Sucahyo, SH., hadir dan mengikuti kegiatan Sema’an Al-Qur’an oleh Majelis Sema’an Al-Qur’an Al-Ittihad Mojokerto. 
 
Kegiatan Majelis Al-Qur’an dan Dzikrud Dzakirin dalam rangka Haul KH. Achmad Qusyairi Mansyur dan Hj. Sholihah Bahri Ke-27 serta Masyayikh Mojosari berlangsung di halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Hikmah Kelurahan Sawahan Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, Minggu (3/9/2017) malam.
 
Dalam Sema’an Al-Qur’an tersebut diisi pengajian umum dengan penceramah Gus H. Faiz Tajumillah putra KH. Agus Ali Muhammad dari Surabaya,  yang menyampaikan tentang keistimewaan bagi manusia yang selalu istiqomah mencari berkahnya Al-Qur’an, karena manusia yang baik ibadahnya adalah manusia yang paling ajeg dan istiqomah serta mengejar barokah Al-Qur’an, bila manusia selalu istiqomah mencari berkah Al-Qur’an insyaallah akan baik budi pekertinya dan baik ibadahnya.       
 
Sejatinya, kegiatan Sema’an Al-Qur’an ini dimulai sejak Ahad pagi pukul 04.00 WIB, yang diawali dengan Sholat Subuh, juga diisi dengan Sholat Dhuha, Sholat Duhur, Sholat Ashar, Sholat Magrib dan Sholat Isya berjamaah.  Kemudian pembacaan Tahlil Kubro, Dzikir Dzakirin, Istighotsah Kubro, Pembacaan Sholawat Nabi dan Pengajian Kitab oleh KH. Mansyur Bahrudin dari Surabaya.
 
Sementara itu, tuan rumah yang diwakili oleh KH. Muhammad Amin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kiyai, Gus Faiz, Muspika Mojosari, masyarakat Kelurahan Sawahan dan undangan semuanya sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan. Dirinya mewakili keluarga Bani Qusyairy karena KH. Ali Masadi sedang melaksanakan ibadah haji, semoga Allah SWT membalas semua amal ibadah para jamaah. 
 
Sebagai penutup acara, do’a Khotmil Qur’an yang dipimpin oleh Habib Muhammad Bin Hasyim Assegaf dari Surabaya, dilanjutkan ramah tamah. Selama pelaksanaan kegiatan Sema’an Al-Qur’an mendapat pengamanan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas setempat serta Banser Mojosari.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, kurang lebih 1.000 orang, antara lain KH.  Muhammad Amin dari Mojosari sebagai tuan rumah, Jamaah Majelis Sema’an Al-Qur’an Al-Ittihad Mojokerto, tokoh masyarakat dan sesepuh sekitar Mojosari, Jama’ah kaum muslimin dan muslimat dari Mojosari, Pungging, Kutorejo dan sekitarnya dan undangan. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Danramil 0815/09 Bersama Forpimka Mojosari Hadiri Sema’an Al-Qur’an