Danramil 0815/07 Jetis Hadiri Pengajian Umum HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Dan Sedekah Bumi Di Desa Jolotundo

 5(4)3(2)
MOJOKERTO.   Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto bersama Forpimka Jetis hadir dalam pengajian umum dalam rangka Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI dan Sedekah Desa bertempat di Balai Desa Jolotundo Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Kamis (24/07/2017).
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 300 orang, antara lain Camat Jetis diwakili Sekcam Sutomo, S.Sos., MM., Kapolsek Jetis Kompol Siswoyo, SH., Kades Jolotundo Bambang, Ketua BPD, Ketua LPM, Sekdes beserta Perangkat Desa, Anggota BPD dan LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar.  
 
Acara diawali dengan pembukaan oleh Kades Jolotundo, selanjutnya sambutan dari Forpimka secara berturut-turut mulai dari Camat Jetis yang diwakili Sekcam, Kapolsek dan Danramil Jetis.
 
Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto dalam sambutannya, mengatakan bahwa NKRI harga mati artinya NKRI tidak bisa ditawar lagi, tidak juga negara khilafah atau negara yang menganut satu agama.  Lanjut Danramil, kita semua adalah pewaris Kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan Syuhada Bangsa yang tidak kenal menyerah dan rela berkorban harta benda dan nyawa demi Indonesia Merdeka.
 
Kita semua mengaku Bangsa Indonesia yang sudah Merdeka 72 tahun lamanya, sudah ber- KTP Indonesia akan tetapi patut disayangkan masih ada warga yang tidak ada memiliki dan mengibarkan Bendera Merah Putih.  Namun khusus Masyarakat Desa Jolotundo, dalam peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI tahun ini, tidak hanya pasang Bendera Merah Putih di rumah masing-masing akan tetapi lebih dari itu seperti pasang umbul-umbul, banner, penjor/lampu hias dan lain-lain, hal ini adalah bagian dari sikap dan semangat  nasionalisme kepada Bangsa dan Negara (NKRI), jelas Danramil.
 
Pentingnya penguatan “NKRI Harga Mati” bukan hanya dari tingkat pusat saja akan tetapi harus dimulai dari orang-per orang, keluarga kemudian meningkat ke tingkat Desa melalui Lembaga Desa dan seterusnya, tutur Danramil.
 
Masih kata Danramil, hadirnya kita pada tasyakuran dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017, merupakan salah satu wujud syukur atas nikmat kemerdekaan, untuk itu kita harus mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif.  “Mari kita pererat tali silaturahmi, perkuat rasa kebersamaan dan rasa persatuan antar anak bangsa tanpa melihat suku, agama, ras dan lain lain”, terangnya.  
 
Di akhir sambutannya, Danramil 0815/07 Jetis mengucapkan “Selamat Memperingati HUT Ke- 72  Kemerdekaan RI yang kita cintai bersama, semoga NKRI tetap utuh dan jaya”.
 
Pada pengajian umum tersebut, juga diisi dengan kegiatan Yasinan dan Tahlil serta tauziyah oleh KH. Sonhaji dari Mojokerto.   Usai kegiatan dilanjutkan ramah tamah. (Penrem 082/CPYJ).
tags:

Related For Danramil 0815/07 Jetis Hadiri Pengajian Umum HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Dan Sedekah Bumi Di Desa Jolotundo