Danramil 0815/04 Puri Bekali Wasbang Peserta Perkemahan Satu Muharam

 12
MOJOKERTO.   Danramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf  MR Harjono, S.Sos bersama Forpimka hadir dalam upacara pembukaan Perkemahan Satu Muharam di Lapangan Desa Medali Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Kamis (21/09/2017).
 
Usai upacara pembukaan, Danramil Puri menyampaikan materi wawasan kebangsaan yang menjelaskan tentang Empat Pilar Kebangsaan (Empat Konsensus Dasar  Berbangsa dan Bernegara) yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.
 
Pancasila sebagai ideologi negara harus dijaga dan ddilestarika, tidak boleh diubah.  Pancasila  Mengandung nilai-nilai religius, kemanusiaan, keselarasan, kemufakatan dan cita-cita luhur Bangsa Indonesia, hingga saat ini mampu mempersatukan semua golongan yang ada di Indonesia.
 
Lanjutnya, UUD 1945 sebagai landasan konstitusional merupakan sumber dari segala sumber hukum yang berlaku di Negara Indonesia.
 
Bhinneka Tunggal Ika yang dimaknai berbeda-beda tetapi satu jua, artinya bahwa Negara Indonesia terbentuk dan lahir dari keberagaman suku bangsa, agama, bahasa, adat istiadat, golongan dan lain-lain, namun mampu bersatu dan dipersatukan. 
 
NKRI harga mati, tidak bisa ditawar dan tidak boleh runtuh atau hancur namun harus tetap jaya.  Danramil berpesan dan mengajak segenap anggota Pramuka untuk ikut menjaga, memelihara, mengamalkan dan melestarikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.
 
Ditambahkan Danramil, kegiatan pramuka merupakan salah satu wahana pendidikan karakter bangsa bagi generasi muda bangsa. Diharapkan Gerakan Pramuka tetap eksis dan solid dalam mendarmakan bakti dan karyanya demi kemajuan dan Kejayaan Indonesia.
“Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia”,
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Forpimka Puri, Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Kades Medali beserta Tiga Pilar Desa  
 
Perkemahan Satu Muharam ini mengusung tema “Mandiri, Bersahabat dan Ceria” akan berlangsung selama 3 hari mulai Kamis (21/09) sampai dengan Sabtu (23/09).  Perkemahan ini diikuti oleh 300 orang peserta Pramuka dari MI, MTs dan MA se-Kecamatan Puri.  (Penrem 082/CPYJ)

Related For Danramil 0815/04 Puri Bekali Wasbang Peserta Perkemahan Satu Muharam