Danramil 0814/04 Gudo Sidak Makan Dan Minuman Pedagang

1
Jombang. Bertempat di SDN Pesanggrahan Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang telah dilaksanakan kegiatan operasi gabungan Mamin (Makanan Minuman kedaluwarsa), yang terdiri dari Koramil 0814/04 Gudo, Polri, dan Bidan Desa Pesanggrahan dipimpin oleh Kapolsek Gudo Akp Yogas SH, Kamis (19 Oktober 2017).
Sidak penjual makanan dan jajanan di SD untuk mengantisipasi terjadinya keracunan makanan. Para pedagang dihimbau untuk menjaga kebersihan tempat berjualan dan memperhatikan kesehatan makanan.
Danramil 0814/04 Gudo Kapten Inf Tatok mengatakan, para pedagang agar membuat makanan yang sehat, dan tidak dicampuri dengan zat zat yang berbahaya. “ Semua makanan dan air harus bersih. Kami memberikan tips kepada para pedagang di SD untuk menjaga kesehatan mulai dari tempat, makanan, minuman dan murid yang membeli. Hal itu dilakukan untuk menghindari adaya keracunan, ” ujar Danramil.
Selain itu kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat sehingga tidak mengkonsumsi makanan atau minuman kadaluarsa yang tidak disadarinya. Karena di setiap sekolah banyaknya pedagang kali lima yang berjualan sehingga perlu suatu kontrol untuk menjamin kebersihan jualan para pedagang. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Danramil 0814/04 Gudo Sidak Makan Dan Minuman Pedagang