Danramil 0811/18 Parengan Ikuti Rapat Koordinasi Ujian Pengisian Perangkat Desa

2 
TUBAN –     Bertempat di balai Desa parengan dilaksanakan rapat persiapan ujian perangkat desa yang dihadiri Forkopimka dan Kasi Pemerintahan. Dalam kesempatan ini, Camat Parengan Drs. Joko Purnomo mengatakan, diharapkan pelaksanaan ujian perangkat desa nanti dapat berjalan dengan baik, oleh karena itu ada langkah-langkah pasti yang dapat diambil terkait permasalahan yang dapat menggangu prosesnya. Ujarnya. Kamis (30/11/2017)
 
Kemudian kepada Kasi pemerintahan ditugaskan sebagai memonitor pelaksanaan ujian Perangkat Desa diharapkan agar mengetahui batasan-batasan tugasnya dan melaporkannya. Kasi  Pemerintahan dan Kesra,  Suyono mengatakan, dalam rangka menjaga kepercayaan dari masyarakat terkait pelaksanaan Scanning atau koreksi hasil ujian yang dipusatkan Di SMP N 2 Parengan  akan dikawal oleh pihak Kepolisian, Koramil 0811/18 Parengan, Kecamatan dan Koordinator Tim Desa tingkat Kecamatan.
 
Kemudian Kasi Pemerintahan dan Kesra, Suyono menambahkan bahwa nantinya pelaksanaan scanning dan pengumuman hasilnya akan disiarkan langsung (live streaming) agar diketahui oleh masyarakat.
 
Dan pelaksanaan ujian ditingkat Kecamatan akan di monitor dari kepala OPD -Kab Tuban. Kemudian Kasi pemerintahan juga mengingatkan Dan penjelasan kepada peserta ujian bahwa ujian ini ujian persaingan bukan seperti ujian anak sekolah, maka peserta harus benar dalam mengarsir dalam mengisi data peserta, nomor peserta, maupun jawaban ujian dengan menggunakan peralatan yang telah di siapkan Panitia dikarenakan Tim tidak melakukan penebalan.
 
Dalam kesempatan ini pula Kapolsek Parengan AKP Basir mengatakan, terkait ujian perangkat desa yang diikuti 672 peserta, pihak Kapolsek telah siap mengamankan dan mengawal proses ujian perangkat desa mulai dari proses , pengambilan soal sampai dengan penyimpanan soal, pendistribusian soal sampai dengan pelaksanaan ujian tanggal 12 Desember 2017 mendatang, pihaknya mengaku siap menerjunkan  personilnya dan bisa ditambah jika dibutuhkan.
 
Selanjutnya Kapolsek menambahkan, mohon informasi desa desa yang rawan untuk diinfokan kepada pihaknya. Kapolsek berharap proses pengisian perangkat desa ini dapat berjalan lancar dan sukses dikarenakan hal tersebut menjadi dambaan masyarakat dan dari proses tersebut dapat menghasilkan SDM yang bagus yang dapat membantu kinerja Pemerintah Desa.Harapnya. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Danramil 0811/18 Parengan Ikuti Rapat Koordinasi Ujian Pengisian Perangkat Desa