Danramil 0811/17 Senori Hadiri Rapat Rembug Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA)

1(1)
TUBAN  Danramil 0811 /17 Senori yang di wakili Pelda Ahmad Mahmudi turut menghadiri acara rembug rapat paripurna Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) bertempat di Kantor UPTD Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Selasa (21/11/2017).
 
Rembug Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) kali ini mengambil tema ”Ayo Kerja Kita Tingkatkan Eksistensi KTNA Dalam Rangka Mewujudkan Petani YangMandiri Dan Sejahtera”.
 
Dalam sambutannya Ketua KTNA Kabupaten Tuban, Sadik bahwa KTNA adalah kontak tani yang diandalkan dan dipilih secara periodik menurut kesepakatan, dari oleh para kontak tani dalam mewakili aspirasi petani dalam forum dan atau kelembagaan ditingkat wilayah yang lebih tinggi dimana fungsi kelompok KTNA adalah sebagai wadah musyawarah petani dan sebagai mitra kerja pemerintahan dalam membangun pertanian.
 
“Dalam hal ini kelompok KTNA mampu berperan meningkatkan dan mengembangkan kemampuan para anggotanya dalam melaksanakan kegiatan Kelompok KTNA yang diantaranya dapat melaksanakan kerjasama petani menyampaikan aspirasi petani kepada pemerintah, memperkokoh kebijakan pemerintah, menyiapkan kader-kader KTNA,” terangnya.
 
Sementara Wakil Kepala Dinas Pertanian Kab. Tuban, Ir. Sutikno, MM berharap KTNAKec. Senori untuk terus fokus dan mencari inovasi meningkatkan sektor pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan dan lingkungan hidup di pedesaan.Terlebih pengurus KTNA terdiri dari komunitas petani dan nelayan yang terpilih untuk mewakili tingkat kecamatan yang memiliki kualifikasi dalam kemampuan dibidangnya masing-masing, serta mempunyai peranan dalam pembangunan ekonomi nasional khususnya di bidang agrobisnis.
 
“Keberhasilan pembangunan pertanian tidak hanya diukur dari sumbangan sektor pertanian terhadap produk domestik regional bruto, akan tetapi lebih ditekankan pada usaha peningkatan kesejahteraan petani beserta keluarga,” ujar Ir.  Sutikno, MM
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KTNA Kab. Tuban Sadik, Kepala Distan Kab. Tuban diwakili Ir. Sutikno MM, Batituud Koramil Senori Pelda Ahmad Mahmudi, Ketua pengurus KTNA Kab. Tuban, Kepala UPTD Pertanian Kec. Senori anggota KTNA sekecamatan Senori. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Danramil 0811/17 Senori Hadiri Rapat Rembug Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA)