Danramil 0811/16 Singgahan Beri Wawasan Kebangsaan Warga Desa Mergosari

2(1)
Tuban- Ratusan warga di Desa Mergosari Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban menerima bekal wawasan kebangsaan dari Danramil 0811/16 Singgahan. Pembekalan ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI) dan persatuan serta kesatuan Bangsa Indonesia.
 
Pemahaman tentang kebangsaan saat ini terkesan sedang diuji oleh berbagai cara. Mulai dari permasalahan keagamaan, teknologi, informasi dan perbedaan suku. “Permasalahan itu yang membahayakan keutuhan NKRI jika tidak dipahami oleh masyarakat Indonesia khususnya warga Tuban ini,” kata Danramil Singgahan Kapten Arh Sudiono, Jumat (19/01) malam.
 
Oleh karena itu, materi dasar wawasan kebangsaan ini terus disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya warga di Kecamatan Singgahan. Diikuti Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat, Karang Taruna dan warga Masyarakat Desa Mergosari.
 
“Kelihatannya kegiatan ini memang remeh. Bercerita tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Bercerita tentang kelompok-kelompok masyarakat. Memang itulah Indonesia, bersuku-suku, berbeda agama dan berpulau-pulau tapi dalam bingkai Bhineka tunggal Ika,” katanya.
 
Indonesia yang kaya raya dengan sumber daya alamnya, maka masyarakat harus paham tentang perjuangan membela tanah air. “Sesama bangsa Indonesia, entah itu beda agama, kelompok dan budaya harus tetap bersatu dan saling tolong menolong. Ini kuncinya,” imbuhnya.
 
Selain Danramil 0811/16 Singgahan, kegiatan ini juga menghadirkan unsur tiga pilar lainnya sebagai nara sumberyaitu Camat Singgahan danKapolsek Singgahan yang diwakili Wakapolsek yang memberikan penyuluhan tentang Kamtibmas. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Danramil 0811/16 Singgahan Beri Wawasan Kebangsaan Warga Desa Mergosari