Danramil 0811/12 Bancar Tanam Padi Bersama Petani

 2(1)
Tuban-  Danramil 0811/12 Bancar bersama kelompok tani Sekar Sari Desa Kayen melaksanakan tanam padi bersama di lahan Bengkok Kepala Desa Kayen, Kamis (04/01).
 
Danramil 0811/12 Bancar, Kapten Inf Sunaryo menjelaskan,  kegiatan tanam padi bersama ini adalah salah satu cara untuk memupuk kebersamaan dan gotong-royong antar petani bersama TNI. Hal ini untuk menwujudkan program pemerintah swasembada pangan,” ujarnya. selain itu, menurutnya tanam padi secara bersama-sama ini juga sebagai tanda bahwa para petani memasuki musim tanam pertama. dengan berbagi pengetahuan dengan dukungan penuh TNI AD khususnya dari Koramil 0811/12 Bancar semoga hasil dari petani dapat melimpah,” harapnya.
 
Sementara itu, Kepala Desa Kayen Sumanto, menyampaikan apresiasi kepada Kelompok Tani Sekar Sari Desa Kayen Kecamatan Bancar dan berharap agar kegiatan tanam bersama secara gotong royong yang seperti ini untuk dilestarikan, dan mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi dan perlu ditingkatkan. 
Kegiatan tanam bersama ini perlu dilestraikan sebagai tradisi petani Desa Kayen, semoga program pemerintah Swasembada pangan bisa terwujud,” tandasnya. 
 
Ketua kelompok Tani Sekar Sari Desa Kayen, Sumardi mengungkapkan, tanam padi secara bersama bertujuan untuk memupuk jiwa kegotong royongan di wilayah Desa Kayen Kecamatan Bancar.  Semoga warga Kayen guyup rukun membagun desa khususnya bidang pertanian, karena kebersamaan dan gotong royong sudah menjadi karakter petani Sumber,” terang Sukardi.  (Penrem 082/CPYJ)

Related For Danramil 0811/12 Bancar Tanam Padi Bersama Petani