Danramil 0811/08 Widang Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Serentak

 23 (1)
TUBAN. Pemerintah Desa se-KecamatanWidang Kabupaten Tuban menggelar pelantikan perangkat desa serta pengukuhan sumpah jabatan secara serentak. Berlangsung di masing-masing Kantor Desa, Rabu (13/9/2017) Sebanyak 16 desa menyelenggarakan acara ini.
 
Camat Widang, Sartono menjelaskan pelantikan yang digelar pemerintah desa se-Kecamatan Widang ini sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku yaitu konversi perangkat desa yang diatur dalam Perbup Sotk No.29 TA.2017 dan Permendagri No.48 tentang pemerintahan desa.
 
“Harapan kedepan bahwa sesuai fungsi dan tugasnya para perangkat desa yang sudah dilantik dan diangkat sumpah dapat lebih baik dalam melayani kebutuhan masyarakat,” tegasnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Danramil Widang, Kapten Arh Sutomo menyampaikan apresiasi kepada perangkat desa atas kerjasama yang baik selama ini sehingga ruang juang dan nasionalis warga diwilayah kecamatan Widang dinilai cukup baik karena peran serta para perangkat desa.
 
“Salah satu contoh, saat perayaan HUT RI bulan Agustus lalu antusias masyarakat dalam memeriahkan hari kemerdekaan sangat terlihat sampai tingkat RT, hali ini tidak terlepas dari peran Babinsa bersama dengan perangkat desa,” ungkapnya.
 
Menurutnya, hal ini juga perlu terus lebih ditingkatkan lagi karena anggota Koramil Widang tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa kerjasama dan hubungan yang baik antara instansi diwilayah.
 
Babinsa adalah prajurit yang ditugaskan diwilayah untuk selalu siap sedia membantu melayani masyarakat dalam hal apapun dan mereka disiagakan sepanjang hari tanpa batas waktu,jadi apabila mereka dibutuhkan oleh pemerintah desa mereka harus selalu siap,” pungkas Danramil Widang Kapten Arh Sutomo.  (Penrem 082/CPYJ)

Related For Danramil 0811/08 Widang Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Serentak