Danramil 0811/01 Kota Tanamkan Wasbang Kepada Peserta Diklatsar Banser

2
Tuban– Bertempat di Kampus STITMA Bumi Ma’arif Jl. Manunggal Tuban, Danramil 0811/01 Kota Kapten Arm Ach. Fakih didampingi anggota Babinsa memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Peserta Diklatsar Banser Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, Sabtu (20/01/2018).
 
Materi Wasbang di antaranya peran generasi muda mengisi kemerdekaan dan menjaga NKRI, pelatihan aspek ideologi, sosial budaya, ekonomi, serta sejarah perjuangan kemerdekaan.Peserta Diklatsar Banserjuga diingatkan makna nilai wawasan kebangsaan, membangun karakter bangsa yang sesuai Pancasila, dan penghormatan pada simbol negara. “Pelatihan ini bertujuan memperkokoh dan menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan bagi generasi muda,” ungkap Fakih.
 
Ia menekankan bahwa pentingnya wasbang bagi generasi muda itu karena para pemuda merupakan generasi dan tumpuan bagi masa depan bangsa Indonesia. “Wasbang sangatlah penting untuk dipahami, dan dilaksanakan oleh generasi muda, dengan harapan agar kehidupan bangsa Indonesia ke depannya bisa lebih baik,” tandasnya.
 
Di akhir kegiatan, Kapten Ach. Fakih juga mensosialisasikan tentang profesi menjadi Prajurit TNI AD serta mengajak para Peserta Diklatsar Banser untuk bermain Outbound bersama jajaran Koramil Kota.
 
 “Untuk kedepan, bagi Peserta Diklatsar Banseryang ingin mengabdikan diri sebagai abdi negara atau menjadi prajurit TNI, Kodim Tuban siap untuk memberikan pembekalan dan pembinaan guna persiapan mengikuti seleksi pada tingkat berikutnya,” pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Danramil 0811/01 Kota Tanamkan Wasbang Kepada Peserta Diklatsar Banser