Danpos Ramil 20 Mojoanyar Hadiri RAT LPJ Gapoktan Sumber Tani

A (1) 

MOJOKERTO.  Dalam upaya pembinaan wilayah diperlukan keterpaduan antar instansi terkait lintas sektor dan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah dalam berbagai forum dan kegiatan.  Seperti yang dilakukan Pelaksana Tugas Danpos Ramil 20 Mojoanyar Letda Inf Akhmad Rifa’i bersama unsur Forpimka yang menghadiri Rapat Akhir Tahun (RAT) Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) Keuangan Gapoktan Sumber Tani di Balai Desa Sadartengah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Kamis (22/02/2018).

 Kegiatan RAT LPJ ini dibuka oleh Kades Sadartengah yang diwakili Sekdes Nurul dilanjutkan laporan Ketua Gapoktan Sumber Tani, Lilik Mustofa, dihadiri sekitar 75 orang, antara lain Camat Mojoanyar yang diwakili Kasi Pemerintahan Bambang Wahyu Tjahjono, SH., Kapolsek Mojoanyar AKP Margo Sukwandi, SH., Danpos Ramil 20 Mojoanyar Letda Inf Akhmad Rifa’i, Tim Teknis dan Pengawas dari Kabupaten Mojokerto, Anggota BPP Mojoanyar, Para Poktan yang tergabung dalam Gapoktan Sumber Tani yakni Poktan Sumber Tani I, Poktan Sumber Tani II dan Poktan Mardi Tani serta undangan.

 Camat Mojoanyar yang diwakili Kasi Pemerintahan, Bambang Wahyu Tjahjono, SH., mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat dan Gapoktan Sumber Tani, atas penyelenggaraan RAT kali ini dan hingga saat ini Gapoktan Sumber Tani mampu mengembangkan keuangan dengan baik.

 Sementara Kapolsek Mojoanyar, AKP Margo Sukwandi, SH., berpesan agar warga masyarakat dan Poktan tidak segan-segan melaporkan apabila ada distributor pupuk yang menjual  di atas harga yang telah ditetapkan pemerintah. Pelihara Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pilkada dan waspadai para pendatang yang hadir di wilayah Desa Sadartengah, pintanya.

 Pada kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas Danpos Ramil 20 Mojoanyar Letda Inf Akhmad Rifa’i juga menyampaikan apresiasinya kepada Gapoktan Sumber Tani, yang telah dengan tertib melaksanakan LPJ Keuangan dengan baik.   Diharapkan para Poktan tetap mengikuti aturan atau kesepakatan bersama yang telah ditentukan sehingga tidak ada permasalahan, namun bila aturan tidak diikuti dapat dipastikan akan muncul persoalan di kemudian hari, ungkapnya.

 Usai paparan tentang kondisi keuangan yang disampaikan oleh Bendahara Gapoktan Sumber Tani, dilanjutkan tanya jawab, dan sebelum acara berakhir dilakukan pembagian doorprize bagi para Poktan.

 Untuk diketahui, tujuan RAT sebagai pertanggungjawaban pengurus kepada anggota dalam menjalankan tugas selama satu tahun kerja. RAT ini merupakan bentuk pertanggungjawaban dituangkan dalam sebuah laporan serta  untuk mengevaluasi dan menilai kinerja selama satu tahun kerja. Gapoktan Sumber Tani adalah penerima BLM – PUAP Tahun 2011. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Danpos Ramil 20 Mojoanyar Hadiri RAT LPJ Gapoktan Sumber Tani