Dandim Tuban Pimpin Ziarah Nasional HUT Ke- 72 TNI Di Makam Pahlawan

14
Tuban– Pada peringatan HUT ke-72Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2017, Ziarah Nasional dan Tabur Bunga kembali dilakukan di TMP Ronggolawe JalanPahlawan KelurahanGedongombo Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, Rabu (04/10/2017).
 
Ziarah Nasional ini merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ziarah nasional yang ditandai dengan tabur bunga ini berjalan dengan khidmat.
 
Sebelum undangan hadir di lokasi, pasukan upacara dengan komposisi 1 Regu Korps Musik, 1 Peleton Perwira, 1 Peleton Bintara dan Tamtama, 1 Regu Kompi C Mekanik/Yonif 521, 1 Regu Puslatpur Marinir Animha/Tuban, 1 Regu Polres Tuban, 1 Peleton PNS dan 2 Peleton Persitsudah siap di lapangan upacara yang terletak di tengah-tengah kompleks TMP Ronggolawe.
 
Ziarah Nasional ini dihadiri Dandim 0811/TubanLetkol Inf Sarwo Supriyo, Kaminvet TubanMayor Inf Samiaji, Para Pasidan Danramil jajaran Kodim 0811/Tuban, Dansub Denpom V/ 2-4 TubanLettu CPM Agus,anggota TNI dan PNS Kodim 0811/Tuban dan Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0811. Selain itu dihadiri pulaoleh Habib Husein Bin Hasyim Bin Toha Ba’agil (Pimpinan Majelis Taklim Ar-Ridwan Tuban).
 
Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo, bertindak sebagai Inspektur Upacara,sementara Danramil 0811/01Kota Kapten Inf Lasmito bertindak sebagai Komandan Upacara. Usai peletakan karangan bunga dan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh Dandim Tuban, selanjutnya dilakukan tabur bunga diatas makam para pahlawan.
 
Dandim menyatakan, momentum nasional ini merupakan bentuk penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela kemerdekaan RI. Dimana tujuannya adalah untuk membangkitkan semangat nasionalisme serta mengenang jasa-jasa para pejuang yang rela berkorban demi membela tanah air Indonesia dari tangan penjajah.
 
“Ziarah Nasional dan tabur bunga ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan sekaligus mengingatkan kita agar dapat mengambil suri tauladan serta melanjutkan perjuangan mereka dengan mengisi pembangunan khususnya di Kabupaten Tuban dan negara Indonesia pada umumnya,” ungkapnya. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Dandim Tuban Pimpin Ziarah Nasional HUT Ke- 72 TNI Di Makam Pahlawan