Dandim Tuban Pimpin Upacara Hari Kesatian Pancasila

 53(4)
Tuban   Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Tuban yang di pusatkan di Alun-alun Kabupaten Tuban berjalan aman dan lancar. Upacara kali ini dipimpin langsung oleh Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo dengan peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, ASN dan Siswa-Siswi di Kabupaten Tuban
 
“Tingkatkan dan pertahankan kualitas pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini yang berjalan aman, lancar, dan khidmat serta dapat dilanjutkan pada kegiatan upacara lainnya,” tegas Sarwo usai memimpin upacara, Minggu (1/10/2017).
 
Selain itu, Sarwo juga berpesan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 ini semakin menambah pemahaman kita bersama bahwa pentingnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan seluruh daya upaya kita dan dengan penuh semangat pengorbanan para pahlawan Revolusi. 
 
“Sudah seharusnya kita mencurahkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena pada kesempatan ini kita bisa hadir guna memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Hari ini tepatnya tanggal 01 Oktober 2017 seluruh bangsa Indonesia tidak boleh terlupakan, bahwa setiap tanggal 01 Oktober merupakan hari yang penuh dengan sejarah mendambakan persatuan dan kesatuan, hidup penuh damai, adil dan makmur berdasarkan Pancasila,” jelasnya.
 
Ditambahkan Sarwo, kita semua telah membaca sejarah, bahwasannya partai Komunis mengadakan pemberontakan untuk memporak-porandakan negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila, tepatnya 30 September 1965. 
 
“Memang partai Komunis Indonesia mempunyai tujuan ingin mengganti ideologi negara Pancasila dengan ideologi Komunis. Suatu kepercayaan yang tidak mengakui adanya Tuhan Yang Maha Esa, dalam hal ini tentunya tidak sesuai dengan ideologi Pancasila, dan juga menyimpang dari ajaran agama di Indonesia,” Imbuhnya. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Dandim Tuban Pimpin Upacara Hari Kesatian Pancasila