Dandim Lamongan, Nilai-Nilai Perjuangan Sebagai Sumber Motivasi Dan Aspirasi

3

Lamongan.   Dalam rangkat HUT PPM Ke-37 bertempat di SMA Panca Marga Lamongan dan TMP Kusuma Bangsa Lamongan telah dilaksanakn tabur bunga, Sebagai generasi penerus bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, kita wajib melestarikan nilai-nilai luhur sejarah perjuangan yang telah diwariskan oleh pendahulu. Nilai-nilai yang telah ditulis dalam blue print sejarah perjuangan bangsa harus dapat kita transpormasikan di era sekarang melalui partisipasi aktif dalam mengisi pembangunan di segala bidang. Senin (12/02/2018)

Nilai-nilai perjuangan tersebut perlu kita jadikan sebagai sumber motivasi dan aspirasi dalam memberikan karya dan pengabdian terbaik bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam sambutannya Dandim 0812 Lamongan Letnan Kolonel Arh Sukma Yudha Wibawa menyampaikan Bahwa kita harus mengenang sejarah perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan dan kita semua menyadari bahwa dinamika perubahan yang berkembang dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara saat ini masih menyisakan berbagai permasalahan seperti kemiskinan, keterlantaran, pengangguran, korban bencana,konflik antar warga dan masalah-masalah lain yang dapat mengganggu kelangsungan keharmonisan berbangsa dan bernegara disemua aspek kehidupan. Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut kita harus bahu membahu dan bersama-sama melakukan segala upaya agar impian dan harapan menjadi kenyataan.

Dandim menambahkan Pemuda Panca Marga (PPM) merupakan organisasi warisan yang diakui oleh negara dengan anggotanya adalah putraputri atau anak cucu dari para pejuang. PPM juga merupakan keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (KBT). Untuk itu, kami berharap kepada generasi muda yang tergabung dalam PPM, sebagai bagian dari KBT, hendaknya memiliki wawasan dan semangat kebangsaan. Hal ini mengingat latar belakang historis keberadaan PPM yang tidak dapat dipisahkan dari militansi perjuangan para pahlawan bangsa guna mengisi kemerdekaan yang telah susah payah diraih oleh para pejuang.”tambahnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Dandim Lamongan, Nilai-Nilai Perjuangan Sebagai Sumber Motivasi Dan Aspirasi