Dandim Kediri Berikan Bonus Kepada Serka Ratno Timur Atas Aksi Spontannya

1 (2)KEDIRI. Aksi Ratno Timur yang dilakukannya pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, menarik perhatian publik Kediri dan ujung-ujungnya, penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, berhasil diterimanya di Mabesad, Jakarta Pusat, saat apel luar biasa beberapa hari lalu, jumat (7/9/2018)

Atas prestasi yang ditorehkannya, Dandim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno memberikan bonus kepada Serka Ratno Timur yang berstatus Babinsa Koramil 05/Grogol. Bonus tersebut tidak lepas dari upaya memotivasi para Babinsa jajaran Kodim 0809/Kediri, agar bisa meraih prestasi tersebut.

“Apa yang dilakukan Serka Ratno Timur bisa jadi contoh kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim Kediri. Memang semua itu ada garisnya, ada jalannya masing-masing, tetapi tanpa ada upaya, mustahil bisa terwujud. Ada niat, ada tekad, ada itikad, semua pasti bisa,” ujar Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim Kediri.

Ia berharap, kedepan akan ada Ratno Timur-Ratno Timur lainnya yang menyusul di lingkungan Kodim Kediri. Masalah waktu dan kapan, tidak bisa ditentukan, karena hal tersebut berkaitan erat dengan spontanitas.

“Saya harap, seluruh Babinsa jajaran Kodim Kediri bisa melakukan aksi spontan yang dilakukan Serka Ratno Timur. Saya yakin pasti bisa, kalau ada kemauan pasti bisa. Ini bonus, bisa menjadi motivasi Babinsa lainnya untuk melakukan aksinya, walaupun lokasi, kejadian tidak sama,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, pada upacara pengibaran bendera di lapangan Desa Banyakan, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke-73 yang lalu, terjadi angin yang cukup kencang, akibatnya, saat bendera dinaikkan, tarikan pengait bendera patah dan lepas ke tiang atas. Melihat kejadian itu, secara spontan, Serka Ratno Timur melepaskan sepatu dan berlari memanjat tiang bendera untuk mengambil kembali kait di tiang atas.

Usai aksi diatas tiang bendera dan disaksikan sekitar 1.500 peserta upacara bendera itu, ia memasangkan kembali ke bendera, sehingga bendera merah putih dapat berkibar dengan sebagaimanamestinya, dan upacara bendera terus berlangsung hingga selesai.

Aksi tidak terduga ditiang bendera tersebut juga sempat terekam lewat video amatir dan terdokumentasikan via foto oleh peserta upacara yang ada dilokasi itu. Bahkan, video amatir maupun foto tersebut, sempat diunggah di media sosial, seperti facebook, twitter ,youtube atau instagram. (Penrem 082/CPYJ).

  

Related For Dandim Kediri Berikan Bonus Kepada Serka Ratno Timur Atas Aksi Spontannya