Dandim Hadiri Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Tuban

2Tuban.- Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE turut menghadiri acara pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH)Kabupaten Tuban, di Pendopo Kridho manunggal Pemerintah Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (31/7/2018)pagi.

Hadir dalam pemberangkatan Calon Jamaah Haji tersebut, H. Fathul Huda (Bupati Tuban), Ir. Noor Nahar Hussein (Wabup Tuban), Letkol Inf Nur Wicahyanto (Dandim 0811/Tuban), AKBP Nanang Haryono S.IK,M.Si (Kapolres Tuban), H.M Miyadi (Ketua DPRD Tuban), Ir. Budi Wiyana, M.Si (Sekda Tuban), Organisi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Tuban, Drs. Sahid MM (Kepala Kemenag Tuban), KH.  Abdul Matin (Ketua MUI Tuban), Kepala KUA Se-Kab. Tuban, Panitia Penyelenggara Haji Kab. Tuban dan Peserta calon Jamaah Haji Tahun 2018.

Kepala Kemenag Tuban, Drs. Sahid MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa, pada kesempatan ini memberangkatkan 1.010 CJH yang tergabung dalam 3 kloter, kloter 42, 43 dan 44 untuk kloter 44 adalah kloter gabungan dari Kab. Gresik, Kab. Bojonegoro dan Kab. Ponorogo.“Alhamdulillah rangkaian kegiatan pemberangkatan CJH sudah tuntas, saya doakan semoga para CJH  Kab. Tuban semua menjadi Haji yang mabrur,” ungkapnya.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia, pihak keamanan dan semua yang telah melaksanakan tugas dalam pelaksanaan pemberangkatan Haji Kab. Tuban.“Haji itu artinya yaitu menuju tempat yang paling dibutuhkan kita semua untuk kesejahteraan dan kebahagiaan di akherat. Sekaligus pulang dari tanah suci mekah sebagai haji mabrur,” tuturnya.

Bupati berharap para calon jamaah haji mempunyai sifat tawaduk tidak merasa dirinya lebih baik terhadap orang lain. Sehingga bisa pulang dari tanah suci menjadi haji mabrur.“Substansi haji harus dipahami dengan sepenuhnya oleh tiap-tiap calon haji. Bukan semata-mata untuk menjalankan ibadah dan rukun Islam, haji memiliki arti menuju suatu tempat yang sangat dibutuhkan oleh setiap umat Islam. Maksudnya, dengan ibadah haji menjadikan individu sebagai pribadi yang lebih baik lagi, karena kemabruran haji harus selalu dipelihara dan diperbaharui,” pesan Bupati Huda.

Pemberangkatan Calon Jemaah Haji ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda didampingi oleh Forkopimda. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Dandim Hadiri Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Tuban