Dandim Hadiri kegiatan panen raya Jagung (Musim Kemarau) MK 2017 di Desa Kedali Pucuk

dok4dok3
LAMONGAN.     Pada hari Jumat tanggal 29 Agustus 2017 Pukul 10.15 s.d 13.00 WIB Bertempat di Ds. Kedali Kec. Pucuk Kab. Lamongan telah  dilaksanakan kunjungan oleh KH. Ma’ruf Amin (Ketua Majelis Ulama Indonesia Pusat) dalam rangka Panen Raya Jagung (Musim Kemarau) MK 2017 dengan penanggung jawab Romiyatun, SP (Kepala UPT Pertanian Pucuk) dihadiri sekitar 500 orang.
Hadir dalam kegiatan ini”KH. Ma’ruf Amin (Ketua Majelis Ulama Indonesia Pusat/Rais Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama).  Ir. Winarno Thohir (Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan Pusat). H. Fadeli SH, MM (Bupati Lamongan).Letkol Inf Sutrisno Pujiono S.E. M.M. (Dandim 0812 Lamongan). Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM. MHP (Wakil Bupati Lamongan).Dr. Yuhronur Efendi, MBA (Sekda Kab. Lamongan).Kepala OPD se Kab. Lamongan.Danramil Jajaram Kodim 0812/Lamongan. Camat se Kab. Lamongan.  Kades se Kec. Pucuk. Poktan dan Gapoktan se Kec. Pucuk.
KH. Ma’ruf Amin (Ketua Majelis Ulama Indonesia/Rais Aam Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) beserta rombongan tiba dilokasi Panen Raya Jagung MK 2017 selanjutnya melaksanakan panen jagung secara simbolis.
KH. Ma’ruf Amin (Ketua Majelis Ulama Indonesia/Rais Aam Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) beserta rombongan meninjau stan hasil produksi pengolahan jagung di lanjutkan Penyerahan bantuan pertanian oleh H Fadeli (Bupati Lamongan).
Sambutan H Fadeli (Bupati Lamongan) yang intinya” Pagi ini adalah hari paling bahagia karena bisa bertemu dengan KH. Ma’ruf Amin (Ketua Majelis Ulama Indonesia/Rais Aam Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama).Warga muslim Lamongan 99,6 % sehingga Lamongan adalah kota religius, diharapkan Lamongan bisa menjadi damai dan tentram.Petani diwilayah Kab. Lamongan adalah umat islam yang mana dalam pertanian jagung menghasilkan 15.000 ton dan per hektarnya menghasilkan 10 ton.
Sambutan Bpk. Winarno Tohir (Ketua Tani Nelayan Andalan Pusat) yang intinya” Tanaman jagung di tempat ini sangat baik sekali ini semua tidak terlepas dari perhatian dan dukungan Bupati Lamongan. Dengan hasil pertanian jagung yang ada di wilayah. Kab. Lamongan dapat menjadi contoh kabupaten yang ada di Jatim.Lamongan adalah penghasil jagung terbaik sehingga diharapkan pemerintah kab. Lamongan tetap mempertahankan nya.
Sambutan KH. Ma’ruf Amin (Ketua Majelis Ulama Indonesia/Rais Aam Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) yang intinya” Mengapresiasi Pemerintah Kab. Lamongan yang telah mendorong petani jagung sehingga hasilnya meningkat tiga kali lipat.Diharapkan Lamongan dapat menjadi pengaruh terhadap komoditi pertanian di Indonesia.Kita harus merubah pembangunan sehingga ada arus baru yang mana bertujuan untuk menguatkan ekonomi umat.Terkait dengan kemitraan diharapkan konglomerat tetap bekerja sama dengan umat.Karena dilamongan banyak pondok pesantren diharapkan pemerintah kab membuat lembaga ekonomi syariah dengan pondok pesantren yang ada di Lamongan supaya menguatkan ekonomi umat. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Dandim Hadiri kegiatan panen raya Jagung (Musim Kemarau) MK 2017 di Desa Kedali Pucuk