Dandim Dan Kapolresta Kediri Pantau Langsung Pengamanan Tempat Ibadah

1526868235411_1 (3)

KEDIRI. Bertepatan dengan jalannya ibadah di hari minggu bagi umat Kristen, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi mengelilingi 6 gereja di Kediri untuk melihat langsung kondisi terkini pengamanan yang dilakukan Kodim 0809/Kediri dan Polresta Kediri. Pemantauan langsung di 6 gereja tersebut juga diikuti Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto, Kabag Ops Polresta Kediri Kompol Sunardi, Pasi Intel Kodim Kediri Kapten Czi Bagus Handoko dan Kanit Intelkam Polresta Kediri Kompol Ponidi, minggu (20/05/2018)

Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dan AKBP Anton Haryadi serta Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi mengawali pantauan langsung pengamanan di GBI Getsemani yang berlokasi di jalan Hasanudin dan berlanjut menuju Gereja St.Yoseph yang juga berada di lokasi yang sama, serta GKI Kediri yang berada di jalan Yos Sudarso.

Di GBI Getsemani, secara langsung Pdt.Timotius Kabul menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI dan Polri yang membantu kelancaran jalannya ibadah di gerejanya dengan melakukan pengamanan super ketat.

“Jemaat GBI Getsemani bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang, karena ada TNI ada Polri yang mengamankan gerejanya. Saya atas nama pribadi dan seluruh jemaat menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri,” tuturnya.

Pantauan langsung dilapangan bergeser menuju GBI Setia Bakti yang berada di jalan Letjend Suprapto dan ditempat ini Danramil Pesantren Kapten Arm Nur Solikin menyampaikan kondisi terkini terkait pengamanan gereja di wilayah Kecamatan Pesantren.

“Pengamanan tidak hanya dilakukan di GBI Setia Bakti ini saja, gereja-gereja lain juga kami lakukan pengamanan extra ketat. Setiap hari jumat, kami bersama Polsek Pesantren juga melakukan pengamanan di Masjid-Masjid yang ada di Kecamatan Pesantren,” ujar Kapten Arm Nur Solikin.

Ditempat terpisah, pantauan langsung juga dilakukan bersama Danramil Mojoroto Kapten Czi Muklasin di Gereja St.Vincentius yang berlokasi di jalan Veteran dan bersama Danramil Semen Kapten Inf Arifin Effendi saat pantauan berlangsung di Gereja St.Maria Lourdies yang berada di Desa Puh Sarang Kecamatan Semen.

“Kita berupaya semaksimal mungkin menjaga keamanan di Kediri, dari patroli gabungan antara Kodim dengan Polresta atau Polres dan patrol gabungan antara Koramil dengan Polsek. Tidak hanya patrol gabungan saja, kita juga mengkampanyekan pengaktifan poskamling ditiap-tiap desa atau kelurahan. Ini semua kita lakukan agar Kediri tetap kondusif,” kata Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Dandim Dan Kapolresta Kediri Pantau Langsung Pengamanan Tempat Ibadah