Dandim Dan Kapolres Bojonegoro Datangi Lokasi Penggerebekan Pabrik Minuman Keras Jenis Arak

 3(2)
BOJONEGORO, –     Setelah Mendapati laporan adanya penggerebekan pabrik pembuatan minuman keras jenis arak dari jarajaran Polsek Gayam, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro yang didampingi Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S.Sos., mendatangi lokasi kejadian perkara, tepatnya dirumah MK (51) warga Dusun Samben RT.01/RW.01, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kamis (21/12/2017).
Penggerebekan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Gayam AKP Wiwin Rusli beserta jajaran anggotanya. Dari keterangan yang terhimpun, lebih kurang 2,5 bulan pelaku melakukan aksinya memproduksi minuman keras ini.
Petugas berhasil mengamankan 288 botol dengan ukuran 1,5 liter 12  box, volume 2000 liter berisikan cairan baceman bahan mentah untuk pembuatan arak, 231 dus ‎berisikan botol miras jenis arak diantaranya 12 botol siap edar atau total 2.772 liter, dan selama produksi Mk  sudah melakukan pengiriman 2 kali.
Untuk melancarkan produksinya, MK (51) di bantu oleh salah satu karyawanya ST (34) warga Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. “Hari ini kita mengamankan barang bukti ribuan botol miras jenis arak, dan kita akan lakukan pengembangan kasus ini. Karena barang-barang ini bisa merusak generasi muda kita,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro.
Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk selalu bisa membantu memberikan informasi kepada pihak Kepolisian terkait dengan Kamtias di daerahnya. “Kepada semua masyarakat saya berpesan untuk selalu membantu Kepolisian memberikan informasi, terkait Kamtibmas di daerahnya,” ucapnya.
Mereka dijerat dengan pasal 204 KUHP, 137 dan 135, UU Pangan dengan ancaman hukuman 20 tahun dan 5 tahun penjara dan semua Barang Bukti (BB) diamankan di Mapolres Bojonegoro. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Dandim Dan Kapolres Bojonegoro Datangi Lokasi Penggerebekan Pabrik Minuman Keras Jenis Arak