Dandim Bojonegoro Hadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-73

 1 (2) (1)

BOJONEGORO, –     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., turut menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 73 tahun 2018, di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Senin (30/7) malam tadi.

Acara yang digelar Polres Bojonegoro tersebut, mengusung tema “Polres Bojonegoro Bersama Seluruh Lapisan Masyarakat, Bertekad Menciptakan Kebhinekaan Yang Utuh, Aman, Damai dan Kondusif. Ribuan masyarakat Bojonegoro memadati lapangan tempat berlangsungnya acara yang menghadirkan penceramah Ustadz Wijayanto ini.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengatakan bahwa Tabligh Akbar diselenggarakan sebagai wadah silaturahmi masyarakat untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan

“Selain itu, acara dilaksanakan untuk menjaga suasana tetap kondusif pasca Pilkada dan jelang Pileg di Kabupaten Bojonegoro,” ucapnya.

Sementara dalam ceramahnya, Ustadz Wijayanto mengatakan bahwa Tabligh Akbar yang digelar malam ini sangat luar biasa. Selain untuk menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, juga pelaksanaan Pilkada di Bojonegoro berjalan dengan aman dan tertib.

“Alhamdulillah, tidak terjadi sengketa. Jangan salah, di daerah lain terdapat sengketa sampai malam ini,” ujarnya.

Menurutnya, rakyat itu tergantung pada pemimpinnya. Kalau pemimpinnya baik, maka rakyatnya pasti baik. Begitu juga sebaliknya.

“Terkait hal itu, untuk mewujudkan keluarga mawadah, sakinah dan warahmah adalah tergantung bagaimana kita mengenal agama. Diharapkan, masyarakat khususnya warga Bojonegoro lebih memperbanyak pengajian,” tandasnya.

Tabligh Akbar juga dimeriahkan penampilan Hadrah Al Banjari TNI-Polri bersinergi, serta Gamelan Aji Soko dari Masjid Al Mukhlisin-Sukorejo dan Tarian Sufi. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Dandim Bojonegoro Hadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-73