Dandim 0815 Mojokerto Tim Juri Grand Final Duta Baca

Grand Final (7)

Mojokerto, – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperka) Kabupaten Mojokerto menggelar Grand Final Pemilihan Duta Baca Anak dan Remaja Kabupaten Mojokerto Tahun 2018 yang berlangsung di Kantor Disperka Jalan Raya Jabon Nomor 190 Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (24/11/2018) malam.

Tercatat sebanyak 10 orang anak dan remaja yang masuk dan mengikuti Grand Final Pemilihan Duta Baca Anak dan Remaja.  Untuk kategori anak yaitu Nimatus Lailul N, Agnesya Eka Puspita, Panji Tresno, Riska Putri A dan Bangun Adhi Mahardhika. Sedangkan untuk kategori remaja yakni, Michael Aventa, Laily Rahma Ramadhani, Eirena Christina S, Mukhammad Hanif  S, dan Muhammad Teguh P.

Pada kegiatan tersebut, Disperka menghadirkan empat orang Tim Juri diantaranya, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mojokerto H. Khusairin, S.IP, MM., Kepala Dinas Perpustakaan Kota Kediri, Dewi Sartika, MM dan Praktisi Media, Prayogi Waluyo.

Setelah dilakukan pengundian nomor urut, para peserta yang diawali dari kategori anak tampil dan mementaskan bakat keterampilan masing-masing secara berurutan mulai nomor urut 1 hingga 5 sekaligus dilakukan penilaian oleh Tim Juri. Hal ini juga diberlakukan bagi peserta kategori remaja.

Usai pementasan bakat keterampilan dilanjutkan wawancara, dengan tata cara peserta mengambil nomor undian juri lalu diberikan ke pembawa acara, selanjutnya juri yang terpilih membacakan soal/pertanyaan untuk peserta.

Seperti halnya Dandim 0815 Mojokerto, yang saat itu melontarkan pertanyaan seputar Wawasan Kebangsaan, Nasionalisme, dan nama-nama Pahlawan Revolusi, kepada para peserta.

Untuk diketahui, hasil penilaian ini sangat terbuka dan dapat dilihat secara real time di layar monitor yang disiapkan pihak panitia.

Setelah seluruh rangkaian penilaian selesai, pihak panitia mengumumkan hasilnya, untuk Kategori Anak, juara 1 diraih Agnesya Eka Puspita, juara 2 Bangun Adhi Mahardhika, juara 3 Panji Tresno, juara harapan 1 Riska Putri A dan juara harapan 2 Nimatus Lailul N.  Kemudian untuk Kategori Remaja juarar 1 Eirena Christina S, juara 2 Laily Rahma Ramadhani, juara 3 Mukhammad Hanif  S, juara harapan 1 Muhammad Teguh P dan juara harapan 2 Michael Aventa.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah dan dana pembinaan oleh Kepala Disperka dan Tim Juri dilanjutkan foto bersama.

Pada awal acara, Pihak Panitia, Drs. Muhamad Riduwan, MM., yang juga Sekretaris Disperka, dalam pengantarnya, mengatakan, kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Baca Anak dan Remaja Kabupaten Mojokerto Tahun 2018, merupakan moment kita bersama yang kebetulan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan didelegasikan untuk melaksanakannya.   Sekretaris Disperka juga meminta semua pihak untuk mendukung dan mensukseskan agar Kabupaten Mojokerto mempunyai ikon dan ciri khas,  khususnya sebagai langkah untuk memajukan pendidikan dan pariwisata.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto, Ustadzi Rois, SH, M.Pd, menuturkan, perkembangan perpustakaan semakin kompleks sesuai perkembangan IT dan untuk memajukan ini semua, kita harus saling asah, asih dan asuh demi meningkatkan SDM masyarakat dengan membudayakan membaca dan memberikan pemahaman betapa pentingnya ilmu dan tekhnologi.

Seiring berjalannya waktu, lanjutnya, dengan semakin berkembangnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan maka diharapkan perpustakaan ini menjadi buku hidup bagi seluruh lapisan masyarakat untuk dapat membantu menciptakan sumber daya manusia yang tangguh di masa depan.

“Melalui kreasi dan seni dalam mendidik sehingga dapat terlaksana kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Baca Anak dan Remaja Kabupaten Mojokerto Tahun 2018. Semoga kegiatan ini dapat membina dan memajukan potensi putra putri Kabupaten Mojokerto,” ucapnya. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Dandim 0815 Mojokerto Tim Juri Grand Final Duta Baca