Dandim 0815 Mojokerto Bersama Forkopimda Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

DSC_9084
MOJOKERTO.    Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji menghadiri kegiatan Upacara Hari Pahlawan Ke-72 Tahun 2017 di Halaman Kantor Pemkab Mojokerto Jalan Ahmad Yani Nomor 16 Kota Mojokerto, Jum’at (10/11/2017).  
 
Pada Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan Ke-72 Tahun 2017 mengusung tema          “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Mojokerto, H. Mustofa Kamal Pasa, SE, sedangkan Komandan Upacara dijabat Pasiops Yonif PR 503/MK Lettu Inf Marianto dan Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto H. Suharsono, S.Sos., M.Si sebagai Perwira Upacara.
 
Hadir dalam upacara tersebut sekitar 750 orang, antara lain Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH., Kapolres Mojokerto AKBP  Leonardus Simarmata, S.Sos., S.IK., MH., Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H. Ismail Pribadi, SE.,Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto Lubis., SH., MH., Ketua Pengadilan Agama Mojokerto Dra. Hj. Ati Khoiriyah, MH dan Sekdakab Mojokerto Ir. Herry Suwito, MM.
 
Tampak pula Pasi Persrem 082/CPYJ,  Wadan Yonif PR 503/MK Mayor Inf Dicky Purwanto, Perwakilan SPN Polda Jatim, Perwakilan Perwira Polres Mojokerto dan Kodim 0815 , Para Staf Ahli Bupati dan Para Asisten Sekda, Ka OPD Kabupaten Mojokerto, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Para Camat Se-Kabupaten Mojokerto dan  undangan.
 
Adapun pasukan upacara yang dilibatkan antara lain, 1 Pok Korsik Ajenrem 082/CPYJ, 1 SSK Gabungan Kodim 0815 Mojokerto dan Polres Mojokerto, 1 SSK Gabungan Pasukan Bersenjata Yonif PR 503/MK dan SPN Polda Jatim, 1 SSK KORP ASN Pemkab Mojokerto, 1 SSK Gabungan Ormas, PPN dan PGRI serta 1 SSK Gabungan Siswa-Siswi SMA dan Pramuka.
 
Amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Bupati Mojokerto selaku Irup, diantaranya, Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya.  Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan, bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.
 
Bung Karno pernah menegaskan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua.  Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.
 
Saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik tersebut telah ditambatkan oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni, “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong”.
 
Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerjam berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, “Selamat hari Pahlawan Tahun 2017”. Selesai upacara, selanjutnya Forkopimda Kabupaten Mojokerto beserta rombongan melaksanakan ziarah nasional ke TMP Gajah Mada Jalan Pahlawan Kota Mojokerto. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Dandim 0815 Mojokerto Bersama Forkopimda Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan