Dandim 0815 Hadiri Prasetya Dan Ikrar Jawara Bersatu Di Mapolres Mojokerto Kota

A (1)MOJOKERTO, – Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH menghadiri kegiatan Prasetya dan Ikrar Jawara Bersatu (Jamin Warga Pencak Silat Rukun dan Aman Bersama Satu Tujuan), di Lapangan Patih Gajah Mada Mapolres Mojokerto Kota Jalan Bhayangkara Nomor 25 Kota Mojokerto, Minggu (12/08/2018).

Kegiatan Prasetya dan Ikrar Jawara Bersatu yang diselenggarakan Polres Mojokerto Kota bersama IPSI Cabang Kota Mojokerto, dipimpin Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., S.IK, M.Sc (Eng).

Hadir dalam kegiatan, sekitar 100 orang, antara lain PJU Polres Mojokerto Kota, Ketua KONI Kota Mojokerto, H. Tatok Setyadi, Perwakilan Korem 082/CPYJ Kapten Inf Khoiri, Ketua IPSI Kota Mojokerto Didik Priyo, SH, serta diikuti delapan perguruan pencak silat di Kota Mojokerto, yakni Pagar Nusa, Perisai Diri, Tapak Suci, PSHT, Kera Sakti, Nur Harias, ASAD, dan Dali Kumbang.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan Prasetya dan Ikrar Jawara Bersatu oleh Ketua IPSI Kota Mojokerto Didik Priyo, SH yang ditirukan seluruh peserta.

Berikutnya penandatanganan Prasetya dan Ikrar Jawara Bersatu oleh Kapolres Mojokerto Kota, Dandim 0815 Mojokerto, Unsur Forkopimda, Ketua KONI Kota Mojokerto, Ketua IPSI Kota Mojokerto dan 8 Pimpinan Perguruan Pencak Silat.

Untuk mempererat dan memperkokoh persahabatan antar perguruan, pada kesempatan tersebut ditampilkan atraksi dan tarung persahabatan, dilanjutkan pengucapan yel-yel Jawara Bersatu dan dukungan pelaksanaan Asian Games 2018.

Untuk menjalin kerukunan dan menumbuhkan semangat kebersamaan, maka pada acara tersebut digelar makan bersama dan foto bersama, yang sekaligus menjadi penutup pada acara Prasetya dan Ikrar Jawara Bersatu di Mapolres Mojokerto Kota.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., S.IK, M.Sc (Eng), mengatakan melalui kegiatan Prasetya dan Ikrar Jawara Bersatu diharapkan dapat meningkatkan jalinan rasa kebersamaan antar perguruan pencak silat di Kota Mojokerto, sehingga akan terjaga dan terpelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Mojokerto .

Sementara Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, mengungkapkan, pihaknya sangat sepakat dan mendukung kegiatan yang digagas Polres Mojokerto Kota bersama IPSI Kota Mojokerto.

“Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk membangun semangat kebersamaan dan mempersatukan antar perguruan pencak silat untuk turut berperanserta dalam memelihara stabilitas dan kondusifitas wilayah,”ungkapnya.  (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Dandim 0815 Hadiri Prasetya Dan Ikrar Jawara Bersatu Di Mapolres Mojokerto Kota