Dandim 0815 Hadir Di Acara Halal Bihalal MUI Kabupaten Mojokerto

1 (3)

MOJOKERTO. Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH bersama Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, SSos, S.IK, MH, hadir pada acara Halal Bihalal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mojokerto, Senin (09/07/2018)

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Poltekes Majapahit Jalan Raya Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, bertemakan “Optimalisasi Peran MUI Kabupaten Mojokerto Dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah Sekaligus Meneguhkan Moralitas Bangsa dan Negara Demi Keutuhan NKRI”.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0815  menyampaikan apresiasinya dan penghargaan yang tinggi atas peran MUI yang senantiasa bersinergi dengan Forkopimda Kabupaten Mojokerto.  Salah satu tugas TNI adalah menjaga keutuhan NKRI dan yang mengawal adalah MUI tegasnya.

Sinergi dan silaturahmi antara Forkopimda, MUI dan segenap komponen masyarakat harus terus dioptimalkan sehingga semua harapan dan cita-cita kita bersama demi keutuhan dan kejayaan  NKRI akan terwujud.

Masih kata Dandim, bahwa menjaga moralitas dan membentuk akhlak merupakan suatu keharusan, kebutuhan sekaligus kewajiban setiap insan, karena itu modal dasar yang penting untuk menciptakan generasi muda yang kita harapkan bersama.

Demikian pula Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK. MH, menyampaikan, MUI sebagai pemersatu bangsa semoga tetap eksis dan solid, kami dari Forkopimda akan selalu bersinergi dengan MUI Kabupaten Mojokerto untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Mojokerto.  Disampaikan pula oleh Kapolres, bahwa Bapak Kapolda Jatim sangat mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Mojokerto yang mampu menciptakan suasana Mojokerto sangat kondusif, baik sebelum, saat pelaksanaan maupun setelah Pilkada.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Mojokerto, KH Mashul Ismail, diantaranya menyampaikan, MUI akan selalu mendukung semua kebijakan dan program pemerintah Kabupaten Mojokerto, untuk menciptakan situasi kondisi yang kondusif serta demi kemajuan dan kebaikan di wilayah Kabupaten Mojokerto.

MUI sebagai wadah pemersatu semua lapisan dan komponen masyarakat, MUI harus tetap menjaga eksistensi diri sehingga tetap menjadi filter dan panutan bagi masyarakat. Semoga MUI Kabupaten Mojokerto selalu eksis dan semakin maju dan sehingga dapat membantu mensukseskan pembangunan akhlak dan persiapkan generasi penerus bagi Bangsa, ucap Pengurus MUI Provinsi Jatim, DR. Toha

Hadir dalam kegiatan tersebut 150 orang, antara lain Pengurus MUI Jatim/Ketua Diklat Kantor Kemenag Propinsi Jatim, DR. Toha, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Mojokerto Agus Anas, Sekretaris Umum MUI Kabupaten Mojokerto Drs. KH. Cholil Arphapy, MM,  Kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto diwakili Drs. Nur Rohmat, MM, Ketua Yayasan Poltekkes-Stikes Majapahit DR. Nurwdji, M.Si, Rektor UNIM DR. R. Shidarta Arisandi, S.IP, M.Si, Pengurus MUI Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto dan undangan. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Dandim 0815 Hadir Di Acara Halal Bihalal MUI Kabupaten Mojokerto