Dandim 0815 Bersama Kapolres Pantau Langsung Pengamanan Pilkades Serentak

1 (1)(1)MOJOKERTO, – Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH bersama Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH, dan unsur Forkopimda Kabupaten Mojokerto terjun langsung memantau pelaksanaan pengamanan proses Pemilihan Kepala Desa Serentak di wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (19/09/2018).

Di wilayah Kabupaten Mojokerto terdapat tujuh desa yang menggelar Pilkades, yaknI  enam desa masuk wilayah hukum Polres Mojokerto dan satu desa berada di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.

Enam desa di wilayah hukum Polres Mojokerto yang menyelenggarakan Pilkades serentak tersebut yakni Desa Mlaten dan Desa Sumbergirang Kecamatan Puri, Desa Pekukuhan Kecamatan Mojosari, Desa Kesemen Kecamatan Ngoro, Desa Kalikatir Kecamatan Gondang dan Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar.

Sementara di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, pelaksanaan Pilkades serentak berlangsung di Desa Madureso Kecamatan Dawarblandong.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH ketika dikonfirmasi menuturkan, terjunnya unsur Forkopimda ini, untuk memantau langsung proses Pilkades sekaligus memastikan dan meyakinkan pelaksanaan pengamanan dalam even pesta demokrasi di tingkat desa.

Masih tutur Dandim, pihaknya mengerahkan sedikitnya 56 hingga 70 personel dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades untuk bergabung dengan 200-an personel dari pihak kepolisian yakni Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota, mulai H-1 hingga H+1.

“Pengamanan Pilkades ini berlangsung selama tiga hari mulai Selasa (18/09) hingga Kamis (20/09). Semoga situasi berlangsung aman dan kondusif,” ungkapnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Dandim 0815 Bersama Kapolres Pantau Langsung Pengamanan Pilkades Serentak