Dandim 0815 Bersama Kapolres Mojokerto Kota Pantau Langsung Pengamanan Gereja

4

MOJOKERTO.-    Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani yang merayakan Kenaikan Isa Almasih,  Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, S.H., bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., S.I.K M.Sc (Eng) melakukan pemantauan langsung  di sejumlah gereja di kawasan Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (10/05/2018).

Gereja Katolik Paroki Santo Yosef Mojokerto Jl. Pemuda Nomor 7 – 9 Kelurahan Gedongan Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto menjadi sasaran  pantauan Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto Kota.  Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengecek dan melihat secara langsung kegiatan pengamanan pada pelaksanaan Perayaan Kenaikan Isa Almasih.

Kedatangan Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto Kota disambut Pdt. RD. Agustinus Eko Wijoyo, Pdt. Romo Stefanus Sondakh, Pengurus Gereja Paroki Santo Yosef serta sejumlah Jema’at yang mengapresiasi positif kedatangan kedua pejabat TNI – Polri di Mojokerto.

Dihadapan Jema’at Umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah Perayaan Kenaikan Isa Almasih, Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto Kota menyampaikan, pelaksanaan ibadah Perayaan Kenaikan Yesus Kristus di wilayah Kota Mojokerto harus aman, tidak ada gangguan dari pihak atau kelompok manapun.  TNI – Polri menjamin keamanan sepenuhnya dalam pelaksanaannya.

“Semoga pelaksanaan Perayaan Kenaikan Isa Almasih ini menjadi momentum kebersamaan dan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an yang lebih baik”, ucapnya.

Turut serta mendampingi dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno dan Pejabat Utama. Tampak pula sejumlah anggota TNI, Polri, Pol PP, Linmas, Pemuda Gereja yang sedang melaksanakan pengamanan Ibadah Perayaan Kenaikan Isa Almasih di Gereja Santo Yosef.

Selain di wilayah Kota Mojokerto, pengamanan kegiatan Ibadah Perayaan Kenaikan Isa Almasih juga berlangsung di wilayah Kabupaten Mojokerto seperti Pacet, Mojosari, Dlanggu dan wilayah lainnya, yang mendapat pengamanan Personel TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Pemuda Gereja, Banser dan sejumlah relawan. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Dandim 0815 Bersama Kapolres Mojokerto Kota Pantau Langsung Pengamanan Gereja