Dandim 0814 Jombang Turun Tangan Tanam Padi

 1 (3)

JOMBANG.   Untuk mewujudkan swasembada pangan nasional memang tidak mudah, kita harus bekerja sama semua eleman yanga ada, seperti yang terlihat di Kabupaten Jombang, semua komponen yang ada di Jombang bersama-sama bertanam padi serentak dalam rangka pencanangan musim tanam II Th 2018  di dusun Tanon desa Diwek, Kecamatan Diwek Senin 16 April 2018.

Dandim 0814 Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno S.sos mengatakan, pola tanam secara serentak yang dipromotori Dinas Pertanian memiliki tujuan. Paling tidak, dapat menghambat populasi hama penyakit. Oleh karena kami berharap, melalui pencanangan tanam serentak dapat turut mengakselerasi tujuan dan sasaran yang diharapkan. “ Misalnya dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan masyarakat secara nasional, khususnya di Kabupaten Jombang, Selain itu melalui pencanangan ini petani sejahtera melalui pertanian berkelanjutan akan terwujud,” tandasnya.

Untuk musim tanam sekarang kita ditarget lebih dari musim tanam yang lalu, untuk itu kita sudah membuka lahan persawahan baru untuk mengejar target, kami bersama Dinas Pertanian Kab. Jombang selalu bersama-sama mengupayakan yang terbaik guna meningkatkan produksi gabah, saya yakin para petani di Jombang mampu untuk mewujudkannya. Sebab, selama ini pemerintah telah mendukung dengan diberikannya mekanisasi dan sarana alsintan,” jelasnya.

Kegiatan yang dihadiri Forpimda Kecamatan Diwek, Dinas pertanian Kab Jombang yg di wakili Kabid produksi bapak Isawan, Ketua distributor pupuk bersubsidi mitra tani kab Jombang bapak Sunaryo, Perwakilan dari pupuk Kaltim wil kab Jombang, Para poktan Gapoktan wil kec Diwek ,Kegiatan dilanjutkan penanaman padi secara manual. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Dandim 0814 Jombang Turun Tangan Tanam Padi