Dandim 0814 Jombang Serahkan Kunci RTLH Veteran

1 (1)(3)

Jombang. Serma Purnwirawan Karbian alamat desa Kesamben RT.02/04 Kec. Kesamben Kab. Jombang dan Ibu Suminah (Wakawuri) alamat Dsn. Sidomulyo Desa Rejoagung Kec. Ploso Kab. Jombang, yang rumahnya mendapat prioritas rehabilitasi oleh Kodim 0814/Jombang berdasarkan berbagai pertimbangan khususnya sisi peningkatan kesejahteraan para mantan pejuang kemerdekaan.

Rehabilitasi rumah veteran memang merupakan salah satu kegiatan Kodim 0814/Jombang yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke 73 TNI tahun 2018, dengan tujuan sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung dari tinjauan kesejahteraan ekonomi sehingga menjadi beban hidup, khususnya rumah para mantan pejuang kemerdekaan atau veteran dan Warakawuri.

Upaya menghapuskan pepatah “ Habis Manis Sepah Dibuang” oleh Kodim 0814, dan berdasarkan berbagai pertimbangan dan kriteria, maka pelaksanaannya jatuh pada rumah Bapak Karbian serta Ibu Suminah, dan pada kamis 4 oktober 2018 rumah tersebut dilaksanakan acara penyerahan kunci oleh Dandim 0814 Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno.

” Program bedah rumah ini merupakan langkah konkret untuk menghormati  serta menghargai jasa para veteran perang kemerdekaan, meski bentuk penghargaan tersebut belumlah sebanding dengan perjuangan yang telah dilakukannya  “, kata Letkol Arm Beni Sutrisno. ( Penrem 082/CPYJ).

Related For Dandim 0814 Jombang Serahkan Kunci RTLH Veteran