Dandim 0814 Jombang Pantau Evakuasi Korban Kecelakaan Bus

4 (1)

Jombang.        Dandim 0814 Jombang Letkol Arm Fatkurrohman  pantau evakuasi korban kecelakaan Bus Restu jurusan Surabaya-Ponorogo di ring road atau jalan lingkar Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (1/6/2017) sekitar pukul 11.00 WIB. Dandim bersama Kapolres Jombang pantau evakuasi korban  luka ringan yang dirawat di Puskmesmas setempat, sedangkan luka berat dirawat di RSIA Muhammadiyah Mojoagung dan RSUD Jombang. Kapolres Jombang AKP Agung Marlianto, membenarkan kecelakaan yang menimpa bus tersebut memang kelalaian sopir yang ugal ugalan.

“Jalur alternatif tersebut memang jalur alternatif yang memang kita siapkan bilamana Mojoagung macet, tetapi hanya satu jalur dari barat ke timur. Tidak dipungkiri kecelakaan terjadi memang sopir ugal ugalan dan menerobos barikade yang kita buat untuk menutup jalur dengan harapan cepat sampai tujuan,” terangnya.

Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan 49 penumpang bus terluka dan satu penumpang tewas. Korban meninggal adalah Yamin (68th), pedagang asongan asal Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Korban tewas di perjalanan saat dirujuk dari Puskesmas Miagan-Mojoagung ke RSUD Jombang. Sementara korban luka berat sebanyak 11 orang. Saat ini dirawat di RSUD Jombang. Puluhan korban lainnya hanya mengalami luka ringan, telah diantar pulang dengan bus polisi ke Terminal Nganjuk (Penrem 082/CPYJ).

Related For Dandim 0814 Jombang Pantau Evakuasi Korban Kecelakaan Bus