Dandim 0814 Jombang Ikut Gelar Operasi Patuh Semeru 2018

3

Jombang.     Apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru tahun 2018 diikuti oleh jajaran pimpinan Polres, jajaran Kapolsek, anggota Polres Jombang, Kepala Dinas Pendidikan, Dandim 0814 Jombang, Komandan Satrad, Banser, Senkom, tokoh Agama dan tokoh masyarakat. Bertempat di lapangan Mapolres Jombang, Kamis (26/4/2018).

Dalam sambutannya Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto SIK SH MH menegaskan, permasalahan di bidang Lalu Lintas semakin meningkat. Maka dari itu meningkat pula kendaraan mobilitas di jalan semakin tinggi. Operasional semua memakai handphone dengan aplikasi tertentu. Modernisasi diikuti alat transportasi bisa pesan memakai aplikasi.

Program Kapolri promoter dari UU No 2 tahun 2009 tentang Lalu Lintas yaitu mewujudkan, memelihara keamanan dan membangun budaya tertib dalam berlalu lintas. Wujud kepolisian meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam melaksanakan UU no 2  kendali sinergi dengan stakeholder. Untuk kordinator kepentingan sebagai forward dan keselamatan dalam berlalu lintas,” kata Kapolres.

Data yang dihimpun pada tahun 2017 Pengguna jalan melakukan pelanggaran dan kecelakaaan sebanyak 2542 kejadian. Kecelakaan meninggal dunia sebanyak 412 dan luka berat 724 orang. Target operasi sesuai kalender patuh 2018 yang dilakukan selama 14 hari mulai dari tanggal 26 April sampai tanggal 9 Mei 2018 dengan mengutamakan faktor keamanan. Petugas operasi patuh Lalu Lintas agar menghindari tindakan pungli, lakukan operasi patuh dengan baik. Dengan target operasi diutamakan pada titik-titik rawan kecelakaan,” pungkas kapolres.

Perlu diketahui dalam pelaksanaan operasi patuh Lalu Lintas agar kordinasi dengan Pemkab, Camat, Lurah serta Kepala Desa. Agar ketika ditanya warganya bisa menjelaskan jika ada operasi Lalu Lintas.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Dandim 0814 Jombang Ikut Gelar Operasi Patuh Semeru 2018