DANDIM 0813 BOJONEGORO BEKALI 300 SISWA SMK MATERI WASBANG

cc
BOJONEGORO, –     Sebanyak 300 siswa-siswi SMKN Dander, Bojonegoro, Rabu (09/8/2017 mengikuti pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Kodim 0813 Bojonegoro, di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat.

Acara mengusung tema “Dengan Empat Konsensus Dasar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika) Guna Mempertahankan Ideologi Pancasila Melalui Bela Negara Untuk Menjaga Keutuhan NKRI” dengan narasumber Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Dalam sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta Wasbang yang digelar secara serentak di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro ini.

“Adanya wawasan kebangsaan ini diharapkan generasi muda bisa memberikan bermanfaat bagi lingkungan, dan bangsa Indonesia. Hal ini sesuai motto kita harus bisa, karena kedepan kita dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang lebih canggih dan modern. Ini merupakan tuntutan agar adik-adik dapat bersungguh dalam belajar, agar kedepan dapat menghadapi perkembangan jaman modern tersebut,” ungkapnya.

Disamping itu juga, kita harus bisa menyikapi perkembangan teknologi tersebut, dengan mempergunakannya sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, hal ini mempunyai dampak positif maupun negatif bagi generasi muda.

“Sehingga kita sebagai insan manusia harus mempunyai karakter, agar kita dapat bersosialisasi dan bermasyarakat dengan baik. Selain itu budayakan gotong-royong, saling membantu satu sama lainnya. Agar kita dapat membangun persatuan dan kesatuan, serta dapat menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo berpesan untuk menjadi generasi bangsa yang hebat kita harus memiliki empat potensi yang terdiri dari Kecerdasan, Fokus, Kemauan/keinginan, serta Semangat Berjuang dan Tujuan Hidup.

“Sehingga nantinya menjadi generasi yang hebat, serta menjadi motivator yang handal yang menjadi harapan bangsa. Diharapkan pembekalan Wawasan Kebangsaan ini dapat diambil hikmahnya, sebagai tolak ukur dalam pembelajaran adik-adik di sekolah maupun dalam bermasyarakat,” pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ )

Related For DANDIM 0813 BOJONEGORO BEKALI 300 SISWA SMK MATERI WASBANG