Dandim 0812 Lamongan Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54

3

Lamongan-, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa menghadiri Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 Kab. Lamongan yang bertemakan “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”,Upacara ini di gelar di Halaman Dinas Kesehatan Kab. Lamongan dengan Inspektur Upacara H. Fadeli, SH. MM (Bupati Kab. Lanongan) dan Pemimpin Upacara dr. Yusworo penanggung jawab Dr. Taufik Hidayat (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lamongan) yang diikuti sekitar 250 orang. Rabu (14/11/18)

Turut hadir dalam Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54”, H. Fadeli, SH. MM (Bupati Kab. Lanongan). Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan).AKBP Feby DP Hutagalung (Kapolres Lamongan).Ibu Nova Glory Bunda (Kepala Pengadilan Negeri Lamongan).Hj. Kartika Hidayati, MM. MHP (Wabup Kab. Lamongan).Dr. Yuhronur Efendi,MBA (Sekda Kab. Lamongan).Kepala OPD Pemkab Lamongan.Kepala Rumah Sakit se Kab. Lamongan.Seluruh peserta Upacara.

Amanat Menteri Kesehatan RI yang dibacakan H. Fadeli, SH. MM (Bupati Kab. Lanongan) yang intinya”Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas perkenan-Nya kepada Bangsa Indonesia untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 pada tahun 2018.

Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap tanggal 12 November dalam suatu rangkaian kegiatan, baik di tingkat pusat maupun daerah dengan Tema “Aku Cinta Sehat”, dan Subtema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. 

Tema tersebut sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga, mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. 

Saya menghimbau masyarakat agar membiasakan diri mengonsumsi beragam sayur dan buah nusantara. Makan sayur dan buah merupakan salah satu upaya perilaku hidup sehat yang saat ini kita galakkan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 

Masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa. Keterlibatan seluruh komponen bangsa, mencakup pemerintah, swasta, dan masyarakat dibutuhkan baik di pusat maupun daerah.

Fadeli menaruh harapan besar, eSIKLA tersebut bisa menjadi jawaban peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di puskesmas. Karena seperti dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Taufiq Hidayat, pada hari Selasa kemaren, lewat eSIKLA ini, seluruh data riwayat medis pasien terkoneksi dalam satu jaringan.

Sehingga pasien kini tidak diharuskan menunggu terlalu lama untuk urusan administrasi. Karena alur pelayanannya lebih jelas, dan beban administrasi petugas juga berkurang. Sementara dari sisi medis, dengan sudah mengantongi data riwayat kesehatan pasien dalam bentuk digital, pelayanan kesehatan semakin efektif dan efisien. Selain itu, pemanfaatan eSIKLA bisa meminimalisir terjadinya kesalahan medis.

Sementara Bupati Fadlei saat menjadi inspektur upacara secara khusus menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan kesehatan di Lamongan. Karena menurut dia, dengan kerja keras dan profesional mereka, telah mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Lamongan. (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Dandim 0812 Lamongan Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54